Mbah Benu Minta Maaf, Bukan Telepon Allah, Netizen: Ngawur Mbah

Mbah Benu Minta Maaf, Bukan Telepon Allah, Netizen: Ngawur Mbah Mbah Benu. Foto: iNews

YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com – – pimpinan Gunungkudul – akhirnya minta maaf terkait ucapannya yang mengaku telepon Allah. Menurut dia, menelepon Allah itu hanya istilah.

"Terkait pernyataan saya tadi pagi tentang istilah menelepon Gusti Allah Subhanahu Wa Ta'ala itu sebenarnya hanya istilah. Dan yang sebenarnya adalah perjalanan spiritual saya, kontak batin dengan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Apabila pernyataan saya yang menyinggung atau tidak berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak. Terima kasih," ujar dikutip dari Instagram, @sedangrame, Sabtu (6/4/2024).

Seperti diberitakan, yang dipimpin , melaksanakan salat Idul Fitri pada Jumat pagi (5/4/2024) lalu. Karuan saja penetapan 1 Syawal dan salat Idul Fitri yang tak lazim itu menghebohkan umat Islam.

yang Bernama lengkap itu pun jadi sorotan. Banyak yang mempertanyakan, apa dasarnya menetapkan Idul Fitri pada 5 April 2024, jauh hari sebelum pemerintah dan umat Islam melakukan rukyat? 

Ternyata mengaku menetapkan Idul Fitri itu tidak berdasarkan penghitungan hisab dan rukyatul hilal tapi telepon Gusti Allah (Tuhan). Masyarakat pun makin geger.

Banyak ulama protes karena tak ada dasarnya. Bahkan banyak netizen meledek dengan minta nomor telepon Allah.

kemudian menyampaikan klarifikasi terhadap pernyataannya tersebut. Menurut dia, menelepon Allah yang sempat ia sampaikan ketika wartawan bertanya padanya hanya sebuah istilah. Bukan telepon Allah beneran.

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO