PDIP Jombang Buka Pendaftaran Peserta Cabup dan Cawabup Pilkada 2024

PDIP Jombang Buka Pendaftaran Peserta Cabup dan Cawabup Pilkada 2024 Sekretaris DPC PDIP Jombang, Donny Anggun, dan Dodit Eko Prasetyo, saat memberi pemaparan terkait Pilkada 2024. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - DPC Jombang mulai membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada . Pendaftaran dimulai 26 April hingga 9 Mei 2024, mulai pukul 09:00 WIB sampai pukul 17:00 WIB di kantor DPC Jombang.

Sekretaris DPC Jombang, Donny Anggun, mengatakan bahwa pihaknya membuka peluang bagi siapapun bukan hanya dari kader saja yang ingin maju di yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

"Kemarin kami melakukan rapat di DPC untuk membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah. Kami buka seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin mendaftar," ujarnya, Minggu (21/4/2024).

Selain dibuka untuk umum, Donny mengungkapkan, bahkan dari kadernya sendiri juga diperbolehkan mendaftar, "Untuk calon tidak ada kriteria tertentu yang penting harus warga negara Indonesia, satu visi dengan PDI Perjuangan, satu paradigma, satu pemikiran."

Dikatakan, DPC Jombang merupakan partai nasionalis religius sehingga siapapun calonnya nanti diharapkan tidak anti dengan Pancasila, "Jadi kami berharap, apalagi di Kabupaten Jombang ini bakal calon nanti adalah calon yang tidak anti Pancasila siap menjaga nasionalisme dan keutuhan NKRI."

Disinggung soal kemungkinan akan membuka komunikasi dengan partai lain yang ada di Jombang, Donny mengatakan pihaknya sangat terbuka. Meski partainya mampu untuk mengusung calon sendiri.

"Untuk koalisi sangat terbuka, meskipun secara regulasi bahwa PDI Perjuangan dengan jumlah 10 kursi dengan persentase 20 persen dari total suara pemilihan umum kemarin artinya kami bisa mengusung sendiri," paparnya.

Diketahui, pada proses pendaftaran calon bupati maupun wakil bupati itu, Ketua DPC PDI-P Jombang, Sadarestuwati menunjuk 5 orang kader partai sebagai panitia pendaftaran yang di Ketuai oleh Dodit Eko Prasetyo. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO