Lamar Menantu Kiai Asep untuk Calon Wali Kota, Ketua DPP PDIP Dukung Gus Barra

Lamar Menantu Kiai Asep untuk Calon Wali Kota, Ketua DPP PDIP Dukung Gus Barra Ketua DPP PDI Perjuangan Mindo Sianipar dan Ketua DPC PDI Perjuangan Mojokerto Ahmad Anwar saat silaturahim dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Challim di kediamannya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Senin (22/4/2024) tadi malam. Foto: MMA/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mindo Sianipar melakukan silaturahim ke kediaman Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Senin (22/4/2024) tadi malam.

Hadir juga Ahmad Anwar, Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto.

“Saya sudah tiga kali ke sini,” kata Mindo Sianipar sembari tersenyum.

Ia memang tampak akrab dengan Kiai Asep. Pria berusia 71 tahun itu juga banyak joke saat ngobrol dengan Kiai Asep. Bahkan saat membahas politik pun penuh tawa.

Mindo adalah politisi senior di PDIP. Ia anggota DPR RI 5 periode, sejak Oktober 1999. Di DPP PDIP Mindo Sianipar menjabat ketua bidang usaha kecil dan koperasi.

Yang menarik, kunjungan Mindo kali ini membawa misi khusus. Mindo bukan hanya mendukung Muhammad Al Barra () sebagai calon bupati Mojokerto tapi juga melamar menantu Kiai Asep, Dr Afif Zamroni (Gus Afif), untuk diusung sebagai calon walikota Mojokerto. Semenara calon walikotanya kader PDIP.

Namun bisa saja formasinya dibalik. Gus Afif calon wakil walikota, sedang kaeer PDIP calon walikota.

Menurut dia, pencalonan Gus Afif itu bisa satu paket dengan pencalonan . Artinya, PDIP selain mengusung Gus Afif sebagai calon wali kota juga mengusung sebagai calon bupati kabupaten Mojokerto.

Mindo Sianipar optimistis menang. Menurut dia, untuk Kota Mojokerto PDIP memiliki 5 kursi DPRD. Sehingga tanpa koalisi pun bisa memajukan calon.

Apalagi Kiai Asep dikenal sebagai ulama suka membantu. “Kiai ini kan hobi membantu,” kata politikus PDIP itu berusaha meyakinkan Kiai Asep.

Mindo juga mengatakan bahwa sebelum silaturahim ke Kiai Asep, dirinya sudah bertemu . "Nanti poin-poinnya biar disampaikan ke Pak Yai," kata Mindo Sianipar.

Mendengar penjelasan Mindo itu Ketua DPC PDIP Mojokerto Ahmad Anwar sangat setuju. Ia tampak berkali-kali mengiyakan.

Dalam pertemuan itu Ahmad Anwar kembali menepis munculnya isu politik yang mengatakan bahwa PDIP Mojokerto akan berkoalisi dengan PKS untuk mendukung Ikfina Fahmawati sebagai calon bupati. Menurut dia, isu itu jelas tak benar.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO