12 Orang Daftar Bakal Calon Bupati Blitar Lewat Penjaringan PDI Perjuangan

12 Orang Daftar Bakal Calon Bupati Blitar Lewat Penjaringan PDI Perjuangan Penjaringan calon Bupati Blitar lewat PDI Perjuangan

BLITAR,BANGSAONLINE.com - 12 orang mendaftarkan diri mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Blitar lewat PDI Perjuangan. 

Hal itu seperti diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Supriadi, dikonfirmasi soal perkembangan penjaringan bakal calon Bupati Blitar lewat partainya. 

Dia mengatakan, dari 12 orang yang mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati Blitar lewat PDI Perjuangan, baru satu yang sudah mengembalikan formulir. 

"Sampai 12 Mei kemarin sudah ada 12 orang yang mengambil formulir. Ini menjadi sebuah pertanda bahwa PDI Perjuangan masih diminati para tokoh masyarakat," tutur, Supriadi, Senin (13/5/2024).

Dia menambahkan, untuk pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Blitar lewat PDI Perjuangan maksimal pada 15 Mei 2024. 

Sementara batas akhir pengembalian formulir tanggal 16 Mei 2024. 

Beberapa nama yang mendaftarkan diri mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Blitar lewat PDI Perjuangan, di antaranya ada politisi senior PDI Perjuangan yang kini menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Guntur Wahono. 

Kemudian ada Mantan Wakil Bupati Bondowoso Haris Sonhaji, hingga nama artis ibu kota kelahiran Blitar yang kini terjun ke dunia politik

Sementara, di kubu lawan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Blitar, Bupati Blitar juga telah menyatakan diri untuk kembali maju dalam pemilihan Bupati Wakil Bupati Blitar.

Ia pun telah mendaftarkan diri ke partai yang identik dengan warna hijau tersebut. (ina/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO