RSUD Sayidiman Magetan Kenalkan Pengobatan Herbal

RSUD Sayidiman Magetan Kenalkan Pengobatan Herbal Klinik Bagas Waras di RSUD Sayidiman Magetan. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - RSUD Sayidiman Magetan membuka klinik khusus untuk pengobatan tradisional yang diberi nama Klinik Bagas Waras, Rabu (22/5/2024). Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempermudah serta memperdekat warga dalam memperoleh pengobatan secara tradisional.

"Masyarakat sini masih percaya pengobatan dengan jamu atau obat-obat herbal. Dan saya juga melihat banyak warga Magetan yang berobat di Tawangmangu. Sehingga kami bekerja sama dengan yang di Tawangmangu agar kami bisa mengadopsi pengobatan dari sana," kata Direktur RSUD Sayidiman Magetan, Rochmad Santoso, kepada BANGSAONLINE.com.

Untuk memperjelas adopsi, ia mengatakan bahwa RSUD Sayidiman bekerja sama dengan RSP Sarjito lantaran klinik herbal yang ada di Tawangmangu berada di bawah naungannya. Sehingga, untuk kesiapan tenaganya dilatih juga di sana.

"Kami bekerjasama dengan RSP Sarjito karena UPF Tawangmangu berada di bawahnya. Kita juga mengirimkan tenaga kita untuk belajar serta magang di sana," tuturnya

Tak lupa, Rochmad juga menyebut Klinik Bagas Waras tidak hanya menyediakan pengobatan tradisional secara herbal saja, namun juga mengobati secara akupuntur dan laserpuntur.

"Klinik Bagas Waras adalah klinik herbal yang tersaintifikasi dan juga ada pengobatan tradisional lainnya yaitu akupuntur, laserpuntur dan kedepannya kami akan membuka bekam," ucapnya.

Walaupun Klinik Bagas Waras berada di bawah naungan RSUD Sayidiman, pengobatan tradisional tidak tercakup dalam BPJS. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO