Lukisan Nadira Zahra Ikuti Pameran Bergengsi di Surabaya

Lukisan Nadira Zahra Ikuti Pameran Bergengsi di Surabaya Nadira Zahra bersama lukisannya.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Nadira Zahra, pelukis muda dan berbakat dari Mojokerto akan mengikuti pameran seni lukis yang diselenggarakan oleh Komunitas Pelukis Akrilik (Koplak) di Galeri Q1 801 UK Surabaya pada 10-16 Juni 2024.

Nadira yang duduk di Kelas 1 SMAN Mojokerto ini, telah membuat ratusan karya seni rupa dengan berbagai tema kehidupan. Identitasnya semakin diperkuat sebagai seniman muda yang berkarya dan berkelas dengan mengikuti banyaknya pameran seni lukis tingkat Jawa Timur, maupun Nasional.

"Sebagai orang tua kandung Nadira, saya terus memberikan motivasi kepada Nadira untuk berprestasi dan berkara di bidang akademik maupun nonakademik. Salah satunya, keikutsertaan hasil karya Nadira di pameran galeri Q1 801 UK Surabaya pada tanggal 10 sampai 16 Juni 2024 nanti," kata ayahnya, Indra Tri Kurniawan, Minggu (26/5/2024).

Ia selalu mendampingi Nadira saat mengikuti berbagai even pameran seni lukis, dan karya-karyanya sering ditampilkan di pameran bersama mau pun pameran tunggal. Diceritakan awal karier anaknya sejak kelas 3 SD yang diajak untuk melihat berbagai pameran lukisan, hingga akhirnya membuat Nadira tertarik dan menerjuni dunia seni lukis. 

Semenjak itu, karya-karya lukisannya mulai dikumpulkan dan dibingkai dengan pigura dan menjadi koleksi karya lukisannya. Satu demi satu karya lukisan dengan media kanvas menggunakan cat minyak/akrilik mulai dihasilkannya sampai berjumlah ratusan hingga saat ini.

"Minggu kemarin, karya lukis Nadira telah ditampilkan di Gedung Pusat Kebudayaan Bandung Jawa Barat. Nah, pada tanggal 10 sampai 16 Juni nanti, karya seni rupa Nadira ditampilkan di pameran Galeri Q1 801 UK Surabaya," urai Indra. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO