Kolam Renang Atas Awan Jembul Mojokerto Resmi Dibuka

Kolam Renang Atas Awan Jembul Mojokerto Resmi Dibuka Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, dalam peresmian Kolam Renang Atas Awan, Jembul.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, meresmikan kolam renang, camping ground, dan area perkemahan di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kamis (1/08/2024). Kolam renang yang berada di atas ketinggian tersebut dikelola pemerintah desa setempat.

Yang menarik, pengembangan desain tempat wisata atas awan ini hasil kerja bareng dengan Christian University Surabaya. Desain dalam kuliah kerja nyata (KKN) para mahasiswa itu berusaha menonjolkan kearifan lokal desa setempat.

"Kami berharap wisata ini dapat meningkatkan pendapatan asli Desa (PADes) yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Desa Jembul," kata Ikfina.

Selanjutnya, area wisata ini bakal dibuka objek wisata baru yakni susur sungai yang diharapkan dapat lebih menarik wisatawan untuk berkunjung di Desa Jembul.

Rektor Christian University, Djawantoro Hardjito; Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto, Yudha Akbar Prabowo, jajaran Forkopimca Jatirejo, dan Kepala Desa Jembul, Marsudi, hadir dalam acara peresmian.

"Kami berharap agar sinergitas antara Christian University Surabaya dan Desa Jembul terus berlanjut dalam mengembangkan desain wisata yang dapat menonjolkan kearifan lokal atau City Branding Kabupaten Mojokerto yaitu Mojokerto Full of Majapahit Greatness," urai Ikfina

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO