Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Jawa Timur Latihan Menembak

Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Jawa Timur Latihan Menembak Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Jawa Timur saat latihan menembak.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kepala UPT Pemasyarakatan dan di lingkungan mengikuti kegiatan menembak bersama di Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo, Selasa (28/5/2024). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka mengasah kemampuan fisik, mental, dan disiplin serta meningkatkan sinergitas antaranggota.

Kepala , Heni Yuwono, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi dan memperkokoh sinergitas, juga bertujuan untuk melatih ketangkasan, konsentrasi, dan kesigapan para Kepala UPT dalam menghadapi situasi yang tidak terduga. 

"Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar Kepala UPT," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Heni, juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di

"Kemampuan fisik dan mental yang prima, serta disiplin yang tinggi diperlukan untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik," tuturnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat melatih diri untuk berkonsentrasi dan fokus. 

"Sehingga sebesar dan sekompleks apapun kegiatan yang dihadapi, jika dilaksanakan dengan konsentrasi dan fokus pasti akan terlaksana dengan baik,” kata Heni.

Kegiatan menembak ini diawali dengan pemberian materi tentang dasar-dasar menembak dan pengenalan jenis-jenis senjata api oleh Tim Menembak Pusdik Sabhara Porong. Selanjutnya, para peserta langsung mempraktikkan kemampuan menembaknya di lapangan tembak. (cat/mar)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO