Bangkitkan Ekonomi Pasar Pon, Ketua Dekranasda Trenggalek Gelar TGX Fashion Street

Bangkitkan Ekonomi Pasar Pon, Ketua Dekranasda Trenggalek Gelar TGX Fashion Street Ketua Dekranasda Trenggalek, Novita Hardini (tengah), saat berjalan di catwalk.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek Novita Hardini menggelar .

Hal ini sebagai upaya menggairahkan roda perekonomian di Trenggalek yang belakangan ini terkesan lesu.

Kegiatan ini digelar di dalam Trenggalek dan diikuti oleh Finalis (POI) juga diikuti oleh masyarakat Kabupaten Trenggalek.

"Tujuannya kita membantu untuk meramaikan agar banyak pengunjung yang datang untuk membeli produk-produk yang dijajakan," kata Novita seperti dikutip dari Prokopim, Kamis (6/6/2024).

"Diplomasi perjuangan melalui karya seni, maka kegiatan semacam ini harus terus diberikan ruang seluas luasnya di Kabupaten Trenggalek” tambahnya.

Turut serta pelajar yang kreatif mendesain baju dan terampil sebagai model di atas catwalk.

“Anak SMA, anak SMP juga semakin semangat membuat desain baju dan mengasah keterampilan berjalan dengan baik di atas catwalk. Dengan begitu akan banyak turunan turunan dampak dari perputaran ekonomi lokal” terangnya.

Menurutnya kegiatan ditargetkan diikuti oleh 70 peserta namun dalam perjalanannya jumlah peserta membludak hingga 100 peserta.

"Ini menunjukkan antusias generasi muda Trenggalek untuk kebangkitan industri kreatif disektor tersebut sangatlah luar biasa," ucapnya.

Menurut Caleg DPR RI Terpilih itu, peluang ini akan sangat baik jika dikembangkan kedepannya, karena selain menumbuhkan minat generasi muda di dunia fashion juga bisa membangkitkan perekonomian bagi pelaku UMKM. (man/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO