Muncul Wacana Duet Gus Yani-Alif di Pilkada Gresik 2024, PDIP dan Gerindra Kompak Bantah

Muncul Wacana Duet Gus Yani-Alif di Pilkada Gresik 2024, PDIP dan Gerindra Kompak Bantah Fandi Akhmad Yani dan Asluchul Alif nyanyi bareng dalam suatu acara. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tiga parpol yakni Gerindra, PDIP, dan Golkar, hingga sekarang belum menurunkan surat keputusan (SK) rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Gresik 2024.

Kabarnya, tiga parpol itu masih menimang kekuatan dua figur bacabup, yaitu yang diusulkan DPC Gerindra Gresik dan DPD , serta yang diusulkan DPC dan telah mendapatkan penugasan dari DPP.

"Partai kami masih mensimulasikan 2 kekuatan bacabup tersebut. Di antara simulasinya Alif dan Gus Yani bertarung menjadi rival di Pilkada Gresik," ucap salah satu pengurus DPC kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (28/6/2024).

Kalau dua figur bacabup itu berhadap-hadapan pada Pilkada Gresik 2024, belum bisa dipastikan siapa yang bakal keluar sebagai pemenang. Karena itu, PDIP juga melakukan simulasi apabila keduanya disandingkan.

"Opsi simulasi Alif dan Yani gabung, dengan komposisi pasangan Bacabup-Bacawabup Yani-Alif atau sebaliknya (Alif-Yani)," bebernya.

Namun, Ketua Tim Pemenangan Bacabup sementara, Mohammad Zaifuddin, menegaskan sejauh ini Gerindra tetap komitmen mengusung sebagai bacabup, bukan bacawabup.

Saat ini, kata Zaifuddin, Alif sedang menggodok bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Alif.

"Tunggu bulan Juli, ya siapa yang akan mendampingi Mas Alif," kata Zaifuddin.

Hal senada disampaikan Ketua DPC , Mujid Riduan. Ia menyampaikan bahwa DPP telah menurunkan surat penugasan kepada sebagai bacabup dan Aminatun Habibah sebagai bacawabup.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO