Rapimcab Gerindra Putuskan Usung Rusdi Sutejo Maju Calon Bupati Pasuruan

Rapimcab Gerindra Putuskan Usung Rusdi Sutejo Maju Calon Bupati Pasuruan Rapim DPC Gerindra Pasuruan yang memutuskan H. M. Rusdi Sutejo untuk maju sebagai Calon Bupati Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Partai Gerindra memutuskan H. M. untuk diusung sebagai Bakal 2024.

Hal tersebut juga disampaikan sendiri oleh Rusdi usai menghadiri rapat yang digelar di Hotel Senyiur, Prigen, Kabupaten Pasuruan.

"Dalam hasil rapat tadi memutuskan saya maju calon bupati," kata Rusdi kepada BANGSAONLINE, Sabtu (15/06/2024).

Ia menegaskan jika Gerindra akan mengusung kader sendiri untuk maju menjadi calon bupati, bukan untuk calon wakil bupati.

Untuk langkah selanjutnya, kata Rusdi, Gerindra akan menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi.

Rusdi berharap calon pasanganya nanti berasal dari partai sahabat, bukan dari internal partai sendiri.

"Dua bulan ke depan ini masih melakukan komunikasi. Pastinya kami harap pasangan cawabup nanti dari partai lain," pungkas Rusdi.

Rapimcab itu dihadiri pengurus dan kader Gerindra serta perwakilan partai lainnya seperti dari PKB, Golkar, PDIP, Demokrat, PPP, Garuda, Perindo, dan lainya.

Rapimcab dipimpin langsung oleh Ketua DPD Anwar Sadad.

Tampak H. M. Sudiono Fauzan (Bacabup PKB), Rias Yudikari Drastika (Wakil Ketua DPRD Pasuruan), Dr. Soemarjono (Caleg DPRD Provinsi terpilih), M Nauval Alghifari (Caleg DPRD Provinsi Terpilih), KH Ahmad Habibulloh Mas'ud, KH. Saifulloh Damanhuri, dan tokoh lainya hadir di Rapimcab Gerindra. (afa/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO