Polisi Tangkap 4 Anggota Gangster di Sidoarjo

Polisi Tangkap 4 Anggota Gangster di Sidoarjo Ilustrasi. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Unit Reskrim Polsek Candi menangkap 4 anggota gangster yang diduga terlibat dalam pengerusakan motor di Jalan Raya Lingkar Timur. Mereka berinisial MF (17), AF (14), MF (16), dan DT (17).

Para remaja di bawah umur yang diamankan personel Sat Samapta Polresta itu tergabung dalam kelompok yang diberi nama 'Granat 24 . Diketahui, keempat pemuda itu berasal dari Candi dan Kota.

"Semula para pemuda itu berkumpul di Safe n Lock, Kecamatan sekitar pukul 02.00 WIB. Usai semua anggotanya berkumpul, mereka melakukan konvoi hendak menuju Kota, karena mencari eksistensi, akhirnya mereka berkonvoi menuju ke arah selatan melewati Lingkar Timur," urai Kapolsek Candi, Kompol Eka Anggriana.

Alhasil saat dalam perjalanan, sesampainya di Desa Kebonsari, mereka mencoba mencari musuh, mereka bertemu dengan pemuda berinisial RH (22) yang kebetulan akan pulang ke rumah.

"RH ini adalah korban, dia sedang sendiri. Sedangkan, anggota gangster berjumlah belasan pemuda. Karena diteriaki dan dikejar tanpa sebab yang pasti, korban pun ketakutan. Korban lari ketakutan meninggalkan motornya," kata Eka.

Mendapati korbannya ketakutan, justru anggota gangster malah merusak motor korban yakni Honda Scoopy merah hitam 2019 nopol W 2045 QP. Setelah dilakukan pemeriksaan, 4 pemuda mengaku sedang berada di TKP. 

Namun, mereka tidak ikut dalam aksi pengerusakan sepeda motor korban dan hanya duduk di atas kendaraan. Kasus ini sedang dalam pengembangan pihak kepolisian, karena diduga masih ada pelaku lainnya yang turut melakukan pengerusakan dan kini sedang dalam pengejaran. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO