Haul Bung Karno Ke-54, Sang Proklamator Dapat Hadiah Istimewa dari Cucu

Haul Bung Karno Ke-54, Sang Proklamator Dapat Hadiah Istimewa dari Cucu Putera Sukarno Al Hadad didampingi istri saat berada di Makam Bung Karno, Kota Blitar. Foto: AKINA NUR ALANA/BANGSAONLINE

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Haul Presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno, di Kota Blitar diperingati setiap 21 Juni. Di tahun ini, peringatan Haul di Kota Blitar dipastikan akan berbeda dari tahun sebelumnya.

Selain akan dihadiri anak cucu, pada Haul ke -54 tahun ini, juga mendapatkan hadiah spesial dari sang cucu. Cucu , Putera Sukarno Al Hadad yang merupakan anak dari Sukmawati Sukarnoputri memberikan hadiah berupa lukisan berjudul 'Untuk '.

Lukisan itu bukan karya seni biasa, melainkan dibuat dari 11.969 jarum yang dirangkai dengan 7 warna benang wol yang dibuat dalam waktu 2 bulan oleh seniman Batam, Abang Seni.

"Saya ke Kota Blitar saat ini untuk menyerahkan hadiah kepada eyang saya Sang Proklamator bapak bangsa Indonesia yang kita cintai, yakni berupa lukisan karya Abang Seni," kata Putera Sukarno Al Hadad ditemui di Makam , Kamis (20/6/2024) sore.

Dia menjelaskan, lukisan ini akan diserahkan kepada pengelola Makam tepat pada puncak peringatan Haul ke-54, Jumat (21/6/2024) besok.

"Kita serahkan ke pengelola Makam besok, pada saat peringatan Haul ," tuturnya.

Putera Sukarno Al Hadad yang datang ke Kota Blitar didampingi istri itu menambahkan, Haul ke-54 merupakan momen istimewa. Kata dia, pada 6 Juni 2024 lalu, usia memasuki angka yang unik, yakni tepat 123 tahun.

"Jumlah umur eyang tanggal enam kemaren 123, ini unik banget. Jadi seperti tahapan untuk memulai sesuatu yang baru," kata Putera.

Puncak peringatan Haul ke-54 akan dihadiri anak cucu . Selain Putera Sukarno Al Hadad, sang ibu, Sukmawati Sukarnoputri juga akan datang ke Kota Blitar, termasuk Sukarnoputri dan keluarga juga dipastikan akan menghadiri agenda tersebut. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO