Dua Kali Persalinan Percayakan JKN, Istri TNI-AD ini Puas

Dua Kali Persalinan Percayakan JKN, Istri TNI-AD ini Puas Shinta Devi Pratiwi, bersama putrinya. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Telah memiliki () saat membutuhkan pelayanan kesehatan tentu sangat bermanfaat. Seperti yang dirasakan Shinta Devi Pratiwi (29). Warga Kabupaten Kediri ini, mengaku bersyukur bisa menggunakan untuk proses kelahiran kedua anaknya.

"Program ini cukup bagus sekali. Dengan menggunakan , saya terbantu waktu melahirkan kedua anak saya. Proses kelahiran kedua anak saya itu alhamdulillah dijamin semua, gratis, tidak dipungut biaya sama sekali," ucapnya, Sabtu (22/6/2024).

Shinta menyebutkan, proses kelahiran kedua anaknya normal. Meskipun menggunakan jaminan kesehatan, ia merasa mendapatkan pelayanan yang baik selama di fasilitas kesehatan.

"Alhamdulillah, kedua anak saya semuanya lahir secara normal. Selama menggunakan juga dilayani cukup baik. Waktu itu langsung ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) langsung ditangani, tidak menunggu terlalu lama. Penanganannya cepat sekali," ujarnya.

Istri Prajurit TNI-AD ini juga tidak merasa dibedakan dengan pasien maupun peserta lainnya. Ia mengaku puas. Sebab itu, pada saat kelahiran anak keduanya, Shinta masih mempercayakan sebagai jaminan biaya pelayanan kesehatannya.

Dari pengalaman anak pertamanyalah, Shinta yakin untuk menggunakan saat kelahiran anak keduanya.

"Saya yakin menggunakan untuk kelahiran anak-anak saya. Tentu awalnya dari pengalaman anak pertama, pelayanannya bagus, pakai atau umum sama saja, dan ternyata tanpa biaya, pelayanannya memuaskan sekali," kata Shinta.

Meskipun harus membayar iuran yang dipotong dari gaji suaminya, ia dan suami tidak merasa keberatan. Bagi Shinta dan suami, iuran cukup terjangkau.

"Alhamdulillah kami tidak keberatan, cukup terjangkau bagi kami, dibandingkan harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak secara langsung," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO