​Biaya Operasi Sesar Dijamin, Ibu asal Kediri ini Bersyukur Ada Program JKN

​Biaya Operasi Sesar Dijamin, Ibu asal Kediri ini Bersyukur Ada Program JKN Vinta Yunita bersama suami. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Vinta Yunita (26) merasa terbantu dengan memiliki Jaminan Kesehatan Nasional ().

Selama menjadi peserta , seluruh biaya pe yang didapatkannya dijamin .

“Alhamdulillah saya sudah lama jadi peserta . Dan sudah pernah menggunakannya, saat saya demam, pilek, saya langsung gunakan di Puskesmas. Alhamdulillah pelayanan membantu. Dari biaya juga Alhamdulillah sudah dijamin, mulai dari penanganan pemeriksaan sampai obat, gratis,” ucapnya, Sabtu (22/6/2024).

Warga Kabupaten Kediri ini mengaku baru saja menggunakan untuk persalinan anak pertamanya melalui

Vinta menyebutkan adanya penyulit sehingga dokter mengharuskannya menjalani .

Meskipun menggunakan jaminan kesehatan untuk biaya persalinannya, Vinta tidak merasa dibedakan, ia langsung mendapatkan penanganan.

“Untuk lahiran saya kemarin juga terbantu . Saat itu ketuban saya rembes duluan, tidak ada pembukaan, akhirnya dokter mengarahkan untuk operasi menggunakan . Sampai rumah sakit saya langsung dilayani,” jelasnya.

Cinta bersyukur selama operasi tidak ada kendala, dan kondisi bayinya sehat. Namun, tidak lama setelah lahiran, luka jahitan Vinta terbuka, sehingga ia harus menjalani rawat inap kembali selama lima hari.

“Setelah lahiran, jarak seminggu, ternyata ada rembesan di jahitan operasi. Sebenarnya setelah lahiran ada jadwal kontrol, tetapi sebelum waktunya kontrol ada rembesan ini. Akhirnya masuk rumah sakit lagi, rawat inap lagi. Tindakannya harus dikeluarkan secara paksa karena infeksi. Sekarang sudah membaik,” ujarnya.

Seandainya tidak menggunakan , Vinta memperkirakan biaya yang akan dikeluarkan sekitar Rp 10juta.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO