Pj Wali Kota Kediri Lantik 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 16 Pejabat Fungsional

Pj Wali Kota Kediri Lantik 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 16 Pejabat Fungsional Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, menyaksikan Indun Munawaroh, Kepala Bakesbangpol yang baru saat menandatangani berita acara pelantikan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, melantik serta mengambil sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, dan fungsional di lingkup pemerintahannya, Selasa (2/7/2024). Dalam kegiatan itu, Sekdakot Kediri beserta Kepala BKPSDM bertindak sebagai saksi.

Pejabat tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni Arief Cholisudin Yuswanto, (sebelumnya Camat Kota) sebagai Kepala DP3AP2KB, dan Indun Munawaroh (sebelumnya Kalaksa BPBD Kota Kediri), sebagai Kepala Bakesbangpol, serta 16 pejabat fungsional. 

"Pelantikan ini memenuhi kekosongan jabatan karena pejabat sebelumnya pensiun. Harusnya pelantikan ini diselenggarakan lebih cepat, tapi karena saya Penjabat Wali Kota Kediri, jadi harus izin dulu saat mau melakukan lelang jabatan. Setelah diberi izin, harus izin lagi saat mau melakukan pelantikan. Jadi memang lama," urai Zanariah.

"Kalau suatu posisi ada kekosongan, pasti akan timpang. Jadi, memang harus segera diisi. Saya meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar bisa berkoordinasi, berkolaborasi dengan jajaran samping, atas, maupun bawah. Karena di dalam pemerintahan tidak bisa bekerja sendiri harus saling bekerja sama," imbuhnya.

Pada pelantikan kali ini berbeda dengan biasanya, Pj Wali Kota Kediri memang meminta para pejabat yang dilantik untuk memakai kebaya bagi perempuan, dan jas bagi laki-laki. Sebab, agenda tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi para pejabat yang diambil sumpah jabatan. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO