Sambut Hari Kemerdekaan, RS Kemenkes di IKN Siap Beroperasi Agustus Mendatang

Sambut Hari Kemerdekaan, RS Kemenkes di IKN Siap Beroperasi Agustus Mendatang Desain Rumah Sakit Unit Pelaksana Teknis (UPT) Vertikal milik Kementerian Kesehatan di IKN. (dok. Kemenkes)

BANGSAONLINE.com - RS Ibu Kota Nusantara (IKN) miliki Kementerian Kesehatan () ditargetkan dapat berfungsional pada bulan Agustus. 

Pengoperasionalan RS ini sekaligus menyambut perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di IKN.

sendiri ditargetkan akan selesai pembangunannya pada Oktober 202. Namun untuk 17 Agustus nanti, pelayanan IGD sudah dapat beroperasi sesuai kebutuhan.

“RS RI di IKN tidak terlalu besar. Dibangun tujuh lantai dan dilengkapi 250 tempat tidur dan cukuplah untuk berikan pelayanan kesehatan selain RS milik swasta lainnya," kata Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan, Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI Sunarto, melansir RRI, Jumat ( 5/7/2024)

"RS swasta yang sedang dibangun di IKN yaitu RS Hermina, RS Mayapada, dan RS Abdi Waluyo,” ujarnya. Ia menyebutkan, pemerintah fokus menyiapkan pelayanan kesehatan di Nusantara sebagai Ibu Kota Negara baru.

Saat ini pembangunan fisik sudah capai 60 persen. Nantinya RS ini akan digunakan untuk petugas dan tamu undangan HUT Kemerdekaan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO