Gus Ipul Resmikan Car Free Night dan Car Free Day Minggu Pertama dan Ketiga di Kota Pasuruan

Gus Ipul Resmikan Car Free Night dan Car Free Day Minggu Pertama dan Ketiga di Kota Pasuruan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (pakai blangkon) saat meresmikan CFN dan CFD di Gedung Harmoni Kota Pasuruan

KOTA PASURUAN,BANGSAONLINE.com - Wali Saifullah Yusuf () secara resmi membuka kegiatan dan di sepanjang jalan pahlawan pada minggu pertama dan ketiga di setiap bulannya Sabtu (6/7/2024).

Peresmian dilakukan di Gedung Harmoni . Berlangsung Meriah. Diikuti para pelajar bersama jajaran Pemkot Pasuruan.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Acara dibuka dengan berjalan kaki start di Gedung Harmoni. Kemudian lanjut di sepanjang jalan Pahlawan, jalan Slagah, jalan Dipenogoro dan finish di Taman Kota.

Kegiatan ini juga menampilkan musisi dari . Antusias masyarakat begitu tinggi dengan terlaksananya karena ini merupakan kegiatan yang pertama kali di .

Kegiatan juga menampilkan banyak musisi, seniman, komunitas dan UMKM di sepanjang jalan Pahlawan.

Baca Juga: Silaturahmi ​Pemkot Pasuruan dengan Tomas dan Ormas, Adi Wibowo Bersyukur karena Hal ini

Dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kegiatan Car free Night dan dilaksanakan hari minggu pagi bertepatan dengan malam tahun baru Hijriyah.

“Acara ini tetap meriah karena kehadiran bapak, ibu dan adik adik kita bersyukur malam ini bertepatan dengan malam tahun baru hijriyah kita membuka dan besok minggu yang akan dilaksanakan di sepanjang jalan pahlawan pada minggu pertama dan minggu ketiga mudah mudahan kota kita nanti bergerak ekonominya, kota kita makin indah dan juga pelayanan untuk warga semakin meningkat,” ujarnya

Baca Juga: Serahkan Bantuan Alat Disabilitas, Ini Pesan Adi Wibowo kepada Kartar Kota Pasuruan

Menurutnya kegiatan difokuskan pada kuliner dan seni budaya kemudian car free day difokuskan pada olah raga bersama atau sport, kuliner dan lomba.

“Intinya malam ini difokuskan kuliner dan seni budaya dan difokuskan olah raga atau sport kemudian ada kuliner juga ada tampilan dari komunitas lomba menggambar, lomba mewarnai dan macam macam lomba ini yang akan kita kembangkan kita harapkan menjadi satu hiburan bagi seluruh kalangan semua usia kemudian menggerakkan ekonomi kita menggerakkan kwalitas UMKM kita, mendorong seniman kita untuk berkarya sekaligus kegiatan ini akan menjadi wisata edukasi, dan wisata heritage juga akan kita hidupkan,” katanya

juga mengapresiasi senam resik resik yang diikuti peserta dari pelajar se .

Baca Juga: Tiga Bangunan Teras Toko di Pasar Kebonagung Kota Pasuruan Roboh

“Saya senang senam resik-resik diikuti banyak peserta, dengan kegiatan ini harapan saya semua bisa terlibat dalam usaha untuk membuat kota kita menjadi kota yang bersih,” ucapnya.

“Seperti malam ini masyarakatnya luar biasa pada kesempatan ini ada komunitas sepeda kuno, ada pecinta reptile, ada angklung, ada seniman musik, ada jaranan, ada barongsai, ada hadrah albanjari menurut saya disambut dengan baik oleh masyarakat memang ini masih kesempatan pertama ada kurang kurangnya kita akan sempurnakan pada minggu minggu berikutnya,”pungkasnya

Hadir juga Wakil Wali , Seketaris Daerah , Perwakilan Dandim 0819, Wakapolres , Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan diikuti peserta pawai dan masyarakat . (par/van)

Baca Juga: Sejumlah Warga Kota Pasuruan Kenakan Kaos Bumbung Kosong, Prihatin soal Pilwali dan Demokrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO