Paslon Mubarok akan Genjot Penguatan SDM untuk Dukung Pembangunan Infrastruktur

Paslon Mubarok akan Genjot Penguatan SDM untuk Dukung Pembangunan Infrastruktur Calon Bupati Mojokerto Gus Barra berswafoto dengan warga saat kampanye di Kecamatan Sooko.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto dan (Mubarok) melanjutkan kampanye simpatik.

Kali ini, pasangan calon nomor urut 02 itu menyapa masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Sooko, Sabtu (5/10/2024).

Baca Juga: Antusias Emak-Emak di Pacet Sambut Paslon Mubarok, Gus Barra Paparkan Program Pro-Kerakyatan

Seperti biasanya, kedatangan pasangan Mubarok disambut antusias oleh warga setempat.

Mereka bahkan meneriakkan sejumlah yel-yel, seperti "wis wayahe ganti bupati", "wayahe bupatine", dan lain sebagainya.

Selama kampanye di Kecamatan Sooko, dan Rizal mengunjungi Desa Klinterejo, Desa Kedungmaling, Desa Blimbingsari, dan Desa Jampirogo.

Baca Juga: Elektabilitas Barra-Rizal Terus Naik, Kini 61,2%, Tinggalkan Ikfina-Dollah, 35,7%

Dalam kampanye tersebut, didampingi Gus Fahmi, putra dari Kiai Chusaini Ilyas dan Hj Aslikhatul Mahmudah, Ketua Muslimat Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya pembangunan peningkatan maupun penguatan kualitas sumber daya manusia untuk melengkapi pembangunan infrastruktur.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang tidak diimbangi dengan pembangunan sumber daya manusia akan sia-sia.

Baca Juga: Disambut Meriah Warga Pacet Mojokerto, Paslon Mubarok Paparkan Sejumlah Program Bila Terpilih

"Keduanya sangat berkaitan dalam mendukung Kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur," katanya.

menyampaikan, ada tiga hal penting yang harus diperhatikan untuk meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Semangat Kebersamaan Warga Dawarblandong untuk Menangkan Paslon Mubarok di Pilbup Mojokerto

Yaitu pertama, pendidikan berkualitas dan peningkatan kesejahteraan bagi para tenaga pendidik, seperti para guru TPQ atau madrasah, tenaga pendidik honorer, tenaga kesehatan honorer, tenaga posyandu dan lainnya. Serta pemberian beasiswa bagi pelajar tidak mampu yang berprestasi.

Kedua, peningkatan layanan kesehatan maksimal. Pihaknya berencana menghidupkan lagi sebanyak 92 ribu pemegang BPJS Kesehatan PIB, yang sebelumnya telah dinonaktifkan.

"Sehingga, masyarakat bisa menerima kembali haknya dalam layananan kesehatan maksimal dan gratis, serta program lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Di Hadapan Warga Dawarblandong, Paslon Mubarok Siapkan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

Ketiga, mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto.

berjanji pasangan Mubarok akan menggenjot program bedah rumah bagi warga kurang mampu apabila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto. Ia menargetkan bisa melakukan bedah rumah dengan jumlah 100 rumah per tahunnya.

Sementara di sektor ekonomi, Mubarok akan mempermudah para investor yang akan mendirikan pabrik maupun bisnis lainnya, asalkan sebanyak 70 persen tenaga kerjanya dari warga Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Di Dawarblandong, Cawabup dr M Rizal Octavian Janji Program Susu Jumat dan Konsultasi Dokter

Dalam kesempatan ini, juga menerangkan arti nama Mubarok. Yaitu bermakna memberkahi atau diberkahi, juga bertabur keberkahan.

"Artinya Mubarok hadir untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto adalah memberikan harapan dan kebaikan dan keberkahan untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto. Adapun visi misi ke depan untuk membangun Kabupaten Mojokerto, menjadikan Kabupaten Mojokerto maju adil dan makmur," jelasnya.

Tidak hanya itu, Pemerintahan Mubarok juga siap membangun berbagai faslitas olahraga untuk meningkatkan prestasi para atlet.

Baca Juga: Sambut Paslon Mubarok, Ribuan Emak-Emak di Jatirejo Yel-Yel Coblos 02 dan Wayahe Gus Barra Bupatine

"Kami akan merehab maupun membangun GOR Mojosari yang lengkap dan modern, sebagai kesiapan menyongsong pertandingan pertandingan dalam level nasional dan internasional," ujarnya.

"Pemerintahan Mubarok akan menyempurnakan lebih baik lagi mengenai pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan oleh pemerintah daerah. Saya dulu juga bagian dari Pemerintahan Kabupaten Mojokerto, pembangunan berbagai infrastruktur yang telah berjalan memang harus diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia," ucapnya.

"Pembangunan penguatan SDM dan infrastruktur harus berjalan beriringan dan seimbang. Untuk itu, mari kita kuatkan tekad dan berjuang bersama dalam mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur, dengan mencoblos paslon 02 pada 27 November 2024. Menangnya Mubarok nanti akan membawa perubahan dan kemajuan besar bagi Kabupaten Mojokerto," pungkas . (ris/rev)

Baca Juga: Sambangi Pertandingan Sepak Bola di Lapangan Pengaron, Gus Barra Janjikan Hal ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO