Tanam Puluhan Bibit Tabebuya, Pemkot Probolinggo Ubah Bekas TPS Jadi Lebih Asri

Tanam Puluhan Bibit Tabebuya, Pemkot Probolinggo Ubah Bekas TPS Jadi Lebih Asri Pj Wali Kota Probolinggo saat meninjau penanaman bibit pohon tabebuya di sekitar TPS Kedopok.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Probolinggo melakukan penanaman puluhan bibit pohon tabebuya. Hal tersebut dilakukan di bekas lahan TPS (tempat penampungan sementara) Kedopok, Jalan Mahakam, Kelurahan Kedupok.

"Ada sebanyak 44 bibit pohon tabebuya yang kita tanam," kata Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, Kamis (11/7/2024).

Ia menegaskan, program penanaman pohon ini merupakan upaya Pemkot Probolinggo untuk sedekah kepada alam, agar lingkungan menjadi lebih hijau dan kaya oksigen. 

“Ini bagian dari sedakah kita untuk menjadikan Probolinggo menjadi lebih ijo royo-royo, dan menjadikan lingkungan kita kaya akan oksigen,” ujarnya.

Sebelumnya, TPS Kedopok merupakan tempat pembuangan sampah bersifat sementara. Pada Oktober 2022, dilakukan penutupan karena pesatnya pembangunan perumahan di kawasan tersebut.

Oleh karena itu, DLH Kota Probolinggo sebagai dinas terkait melakukan revitalisasi TPS Kedopok menjadi taman kota agar tampak asri dan indah. 

Sementara itu, giat penanaman ini tidak hanya oleh Pj Wali Kota Probolinggo, namun juga dihadiri oleh asisten, kepala DLH, Camat Kedopok, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta mitra lingkungan hidup. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO