Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Magetan Gelar Operasi

Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal, Satpol PP Magetan Gelar Operasi Salah satu toko penjual rokok di Magetan yang didatangi petugas. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memerangi beredarnya rokok ilegal, Pemkab Magetan melalui Satpol PP dan Damkar yang bekerjasama dengan Bea Cukai, serta polisi melakukan operasi di berbagai toko kelontong dan warung-warung, Selasa (16/7/2024).

Sidak kali ini menyasar 3 daerah, yaitu Kecamatan Magetan, Maospati, dan Sidorejo sebagaimana yang disampaikan oleh Kabid Gakda Satpol PP dan Damkar Magetan, Gunendar. Ia mengatakan, operasi yang kelima kalinya dilakukan untuk pemberantasan rokok ilegal yang ada di setiap toko-toko kelontong dan warung-warung.

"Kegiatan operasi pemberantasan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Magetan yang kita lakukan untuk yang ke-5 kalinya, setelah bulan Mei, bulan Juni, kemudian di bulan Juli ini kita akan melaksanakan operasi 2 kali juga," ujarnya kepada awak media.

Dalam pelaksanaan operasi peredaran rokok ilegal, ia berharap setiap tim yang bertugas untuk menyisir tempat penjualan rokok, serta kalau kedapatan jasa angkut rokok yang melintas.

"Kami mengharapkan tim akan bekerja secara maksimal sehingga bisa menyisir toko-toko, warung-warung atau bahkan jasa pengiriman," tuturnya.

Gunendar menegaskan, sebelum menerjunkan tim untuk melakukan operasi sudah dilakukan dahulu pemantauan. Sehingga, pada operasi kali ini bisa langsung menyisir pada titik-titik rawan terjadinya peredaran rokok ilegal.

"Untuk sementara informasi yang dikumpulkan tim dari tim pengumpul informasi, lokasi yang masih rawan itu adalah di kecamatan Magetan dan Wilayah Maospati," ucapnya.

Salah satu pemilik warung, Suparti sangat mendukung adanya operasi peredaran rokok ilegal. Dan iapun menyatakan tidak pernah menemui adanya sales yang menjual rokok ilegal selama ia berjualan.

"Selama saya berjualan tidak pernah adanya sales yang menawarkan rokok ilegal. Dan kalaupun ada saya sudah tahu adanya larangan menjual rokok ilegal dari berita-berita yang beredar," katanya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Panitia Lokal Sirkuit Mandalika Diduga Unboxing Motor Ducati Secara Ilegal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO