Desa Cagak Agung Gresik Bersalawat Dihadiri Ribuan Jemaah

Desa Cagak Agung Gresik Bersalawat Dihadiri Ribuan Jemaah Habib AEH bersama pejabat muspika dan perangkat Desa Cagak Agung saat bersholawat. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cagak Agung Bersholawat yang digelar warga , Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, dihadiri ribuan jamaah dari Gresik dan Lamongan, Jumat (2/8/2024) malam.

Kegiatan yang menghadirkan Habib Ahmad Al Hadar (AEH) dari Surabaya itu dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Ribuan jemaah pecinta sholawat mulai orang dewasa, anak-anak, remaja, hingga lansia antusias mengikuti sholawat.

Kepala Desa (Kades) Cagak Agung, Sapa'at, mengatakan momen HUT ke-79 Kemerdekaan RI sangat tepat diisi dengan kegiatan positif, salah satunya bersholawat dan berdoa bersama. Kegiatan itu untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan, juga untuk mempererat tali silaturahmi, kerukunan, keharmonisan dan persatuan.

"HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini momen yang tepat untuk menggelar kegiatan positif, kita ajak warga bersholawat. Alhamdulillah ribuan jama'ah hadir, baik dari Gresik sendiri maupun Lamongan juga hadir," ucapnya.

Cagak Agung Bersholawat menjadi tradisi warga setiap tahun. Kegiatan ini rutin digelar sebagai rangkaian sedekah bumi, yang digelar tepat di momen HUT Kemerdekaan RI.

"Kita bersholawat bersama, mendoakan desa dan warga, agar tetap rukun menjaga kebersamaan, keamanan, mengutamakan gotong royong dan melestarikan nilai budaya bangsa melalui kearifan lokal," pungkas Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Cerme ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO