Baznas Tuban Terima Dana Zakat dari UPZ SIG Pabrik Tuban Rp2,2 Miliar

Baznas Tuban Terima Dana Zakat dari UPZ SIG Pabrik Tuban Rp2,2 Miliar Baznas Tuban saat menerima dana zakat karyawan dari UPZ SIG Pabrik Tuban senilai Rp2,2 miliar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tuban menerima dana zakat dari karyawan (Persero) Tbk. (SIG) Pabrik Tuban senilai Rp2,2 miliar.

Penyerahan zakat itu dilakksanakan di Auditorium, Lantai 2 Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jumat (9/8/2024).

Hadir pada acara itu General Manager of Mining and Raw Material , Suhariyanto, mewakili manajemen Ketua UPZ , Kuswandi, Ketua , Agus Suryanto, serta sekitar 300 ustad dan ustadzah penerima bisyaroh dari UPZ .

"Alhamdulillah, pada tahun 2024 ini UPZ mampu menyetorkan dana zakat karyawan sebesar Rp2,2 miliar kepada . Dana tersebut sebesar 30 persen atau sebesar Rp660.000.000 dikelola Baznas dan 70 persen atau sebesar 1.540.000.000 dikelola oleh UPZ," ujar Ketua UPZ , Kuswandi.

Untuk dana yang dikelola UPZ, lanjut Kuswandi, ditasyarufkan dalam lima program, yakni Tuban Takwa atau bantuan bisyaroh ustad ustadzah.

Kemudian program Tuban Berdaya, bantuan untuk program pemberdayaan masyarakat kurang mampu. Selanjutnya, Tuban Peduli, program untuk membantu pembangunan rumah layak huni warga kurang mampu, bantuan lansia fakir, serta bantuan kebencanaan.

"Ada juga Tuban Cerdas, program ini merupakan bantuan beasiswa pendidikan warga miskin. Dan yang terakhir Tuban Sehat, bantuan kesehatan untuk masyarakat miskin," terangnya.

Sementara itu, Ketua , Agus Suryanto, memberikan apresiasi kepada UPZ yang dari tahun 2017 lalu rutin menyetor zakat karyawan kepada .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO