Uniska Kediri Tandai Dimulainya Pembangunan UCC

Uniska Kediri Tandai Dimulainya Pembangunan UCC Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan oleh 7 pejabat yang merupakan perwakilan dari YBCMP dan Universitas. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com Kediri akan membangun Convention Center (UCC). Gedung megah tersebut diproyeksikan selesai di tahun 2025 dan saat secara resmi dimulai. 

Ditandai dengan peletakan batu pertamanya oleh para pejabat struktural YBCMP dan jajaran rektorat. Acara yang diawali dengan doa bersama di area pembangunan UCC pada Jumat (9/8/2024).

Pembacaan tahlil dan sholawat nabi yang dipimpin oleh KH. Syaifullah Efendi. Dengan tahlil dan sholawat, diharapkan UCC menjadi bangunan yang berkah.

“Saat memulai pembangunan apa saja, rumah, gedung, masjid atau apapun, yang baik itu sebelum memulainya harus memperbanyak membaca sholawat, termasuk membangun gedung UCC ini,” kata Kyai Saiful, yang juga merupakan sekretaris YBCMP.

UCC didesain memiliki 3 lantai, dan berkapasitas lebih dari 2000 orang. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua YBCMP, H. Rinto Harno.

Menurut dia, gedung UCC nantinya akan memiliki 3 lantai, lantai 1 akan dijadikan basement, lantai 2 nanti akan digunakan sebagai hall utama dan ini berkapasitas 2000an orang, dan lantai 3 nanti akan dibuat menjadi ruang-ruang meeting dengan kapasitas lebih kecil.

" Convention Center utamanya akan difungsikan sebagai Gedung wisuda Kediri, namun dapat juga digunakan untuk menyelenggarakan konferensi, olah raga, pesta, seminar, dan kegiatan lainnya," ucapnya.

Ke depannya, lanjutnya, UCC ini dapat disewa oleh masyarakat umum dan pemerintah. Di halaman depan Convention Center nanti akan ada cafetaria, poliklinik, perbankan dan tenant-tenant layaknya mini mall.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO