Polres Kediri Raih Peringkat 3 se-Jawa Timur dalam Hal Kecelakaan Terbanyak

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kediri mengalami peningkatan dan mendapatkan predikat terbanyak nomer 3 se-Jawa Timur.

Kapolres Kediri AKBP Ahmad Josep Gunawan dalam keteranganya mengatakan, angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Kediri mengalami peningkatan dan didominasi oleh usia 16/45 tahun. "Memang jadi catatan tersendiri terkait dengan laka yang terjadi di Kab Kediri, hingga mendapat predikat no 3 se-Jawa Timur," kata Kapolres saat diwawancara wartawan, Rabu (26/08).

Ia mengungkapkan akan menggerakan Babinkamtibmas yang ada di lingkup desa untuk memberikan pelatihan berkendara bagi masyarakat yang ingin mencari SIM. "Pada saat ini kita menggerakan Babinkamtibmas untuk melatih masyarakat sebelum melakukan tes mencari SIM di ," ujar Kapolres.

Untuk diketahui, angka kecelakaan yang terjadi di wilayah pada tiga bulan terakhir ini mencapai mencapai 11/12 kejadian per hari baik korban meninggal dunia (MD) maupun luka berat dan ringan. Mayoritas laka tersebut didominasi oleh roda dua dan juga pengendara yang tidak mematuhi peraturan Lalin. (rif/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO