Kiai Asep: Biaya Pemenangan Mubarok Uang Halal, Bukan dari APBD

Kiai Asep: Biaya Pemenangan Mubarok Uang Halal, Bukan dari APBD Para Korcam dan Kordes relawan Mubarok empat kecamatan saat mendengarkan pengarahan dari Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA di kediaman Khoirul Amin di Jetis, Sabtu (31/8/2024). Foto: Sulthon Neagara/bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Ratusan koordinator tingkat Kecamatan (Korcam) dan Koordinator tingkat Desa (Kordes) relawan Mubarok kembali menggelar konsolidasi untuk merapatkan barisan, Sabtu (31/8/2024). Kali ini Kordes empat kecamatan yaitu Jetis, Gedeg, Kemlagi dan Dawar.

Para Kordes itu berkumpul di kediaman Khoirul Amin, anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, yang didaulat sebagai komandan pemenangan Dr Muhammad Albarraa dan dr Muhammad Rizal Octavian sebagai bupati dan wakil bupati Mojokerto 2025-2030.

Acara itu diawali dengan dzikir dan istighatsah yang dipimpin Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, ayahanda Gus Barra.

Dalam taushiyahnya, Kiai Asep menegaskan bahwa semua biaya atau dana pemenangan Gus Barra berasal dari uang pribadinya yang halal, bukan APBD yang nota bene uang rakyat.

“Kalau memakai dana APBD haram hukumnya karena APBD itu uang rakyat,” tegas pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amnatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu.

Menurut Kiai Asep, pasangan Barra-Rizal adalah calon pemimpin Mojokerto yang berorientasi pada kaidah fiqh Tasyarraful imam ‘alarraiyah manuthun bil maslahah.

“Bahwa kebijakan seorang pemimpin harus diorientasikan kepada kemaslahatan rakyatnya,” kata ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu. Artinya, Barra-Rizal akan meujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indoneisa, yaitu terciptanya Mojokerto maju, adil dan makmur.

Hadir dalam acara itu Muhammad Syukron Fahmi (), putra KH Chusaeni Ilyas. Kehadiran itu mengheranakn banyak pihak. Maklum, adalah adik Sa’dulloh Syarofi (Gus Dolah) , Cawabup yang berpasangaan dengan Cabup incumbent Ikfina Fahmawati.

“Kalau adiknya saja tak mendukung, apalagi kita,” kata salah seorang yang hadir dalam acara kordinasi ratusan kordes relawan Mubarok itu.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO