Tingkatkan Kepercayaan Konsumen, Pemkot Kediri Rutin Lakukan Tera Ulang ke Seluruh Pasar

Tingkatkan Kepercayaan Konsumen, Pemkot Kediri Rutin Lakukan Tera Ulang ke Seluruh Pasar Petugas dari Disperdagin Kota Kediri saat melakukan tera ulang alat timbang. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk hadirnya Pemkot Kediri dalam upaya melindungi konsumen, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) melaksanakan kegiatan pelayanan tera/tera ulang alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP). 

Menyasar ke berbagai pasar di Kota Kediri, kegiatan tera dan tera ulang telah dimulai sejak tanggal 26 Agustus hingga 24 Oktober 2024 mendatang. Untuk hari ini, Senin (2/9/2024) pelayanan tera dan tera ulang dilaksanakan di Pasar Grosir Ngronggo.

Kepala Disperdagin Kota Kediri, Wahyu Kusuma Wardani, menyebut kegiatan tera atau tera ulang merupakan agenda tiap tahun yang rutin dilakukan bidang Kemetrologian dalam rangka pelayanan dari pasar ke pasar. Tujuannya, agar alat UTTP para pedagang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Semua pasar yang ada di Kota Kediri akan kita datangi untuk melakukan tera dan tera ulang. Bukan hanya dikhususkan bagi pedagang pasar saja, namun pedagang dari kelurahan sekitar yang dekat dengan pasar juga bisa merapat untuk melakukan tera ulang alat UTTPnya,” ungkapnya.

Wahyu mangaku senang karena agenda rutin yang dilakukan Disperdagin Kota Kediri ini mendapat sambutan positif dari para pedagang. Buktinya selama kegiatan berlangsung, rata-rata tiap harinya lebih dari 100 alat UTPP terkumpul untuk ditera atau tera ulang.

“Alhamdulillah respon dari penjual sangat baik, positif dan senang karena mereka tidak perlu repot membawa alatnya ke kantor Disperdagin karena kita yang menjemput bola,” katanya. 

Wahyu menegaskan semua proses tera atau tera ulang dilakukan secara gratis. Sebelum kegiatan tera dilakukan, Disperdagin Kota Kediri telah memberikan pengumuman kepada seluruh pedagang dengan berkirim surat melalui PD Pasar serta melalui flayer yang ditempelkan di pasar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO