Komitmen Dukung Pertumbuhan UMKM, Pemkot Batu Launching Sippoin

Komitmen Dukung Pertumbuhan UMKM, Pemkot Batu Launching Sippoin Para peserta Njagong Bareng DPMPTSP Kota Batu saat foto bersama.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemkot Batu terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan di Kota Agropolitan. Untuk itu, DPMPTSP Kota Batu akan segera meluncurkan aplikasi berbasis web bernama Sippoin atau akronim dari Sistem Informasi Peluang dan Potensi Investasi.

Peluncuran ini direncanakan berlangsung pada Senin (9/9/2024), di Balai Kota Among Tani dan akan diresmikan oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Bambang Supriyanto selaku Kasi Analis Ahli Madya DPMPTSP Kota Batu mengungkapkan, Sippoin dirancang sebagai platform yang akan mempertemukan dan potensi investasi.

"Sippoin ini akan menjadi sarana promosi, peluang, dan potensi yang dimiliki dan sektor ekonomi kreatif di Kota Batu," ucapnya saat ditemui di acara Njagong Bareng DPMPTSP Kota Batu, Rabu (4/9/2024).

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan bahwa pihaknya bakal mengundang sekitar 80 pelaku , dan ekonomi kreatif dari berbagai sektor yang ada di Kota Batu dalam peluncuran aplikasi ini.

"Kami berharap dengan adanya aplikasi ini, pelaku dapat lebih terbantu dalam mempromosikan produk dan jasa mereka, sekaligus mendapatkan akses terhadap informasi investasi," katanya.

Menurut dia, aplikasi Sippoin ini tidak hanya diharapkan dapat meningkatkan visibilitas pelaku , tetapi juga menghubungkan mereka dengan calon investor yang tertarik untuk berinvestasi di wilayah Kota Batu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO