Kota Mojokerto Berhasil Sabet Penghargaan WTN 2024 dari Kemenhub

Kota Mojokerto Berhasil Sabet Penghargaan WTN 2024 dari Kemenhub Sekdakot Mojokerto saat menerima penghargaan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk ke-15 kalinya

KOTA MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Pemerintah kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih Penghargaan (WTN) untuk ke-15 kalinya. Kali ini, penghargaan tersebut diraih dalam kategori kota sedang.

Penghargaan ini diterima oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, yang mewakili Penjabat (Pj) Wali , Moh , pada acara Hub Space 2024 di JIExpo Kemayoran, Sabtu (7/9/2024).

Gelaran yang merupakan bagian dari peringatan Hari Perhubungan Nasional ini diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan sebagai bentuk apresiasi terhadap daerah-daerah yang berhasil mengelola sistem dengan baik.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata konsistensi dan komitmen dalam menata transportasi serta fasilitas publik yang nyaman, aman, dan tertib. Ini adalah hasil kerja keras bersama antara pemerintah, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya,” ujar .

Sosok yang akrab disapa Mas Pj tersebut menegaskan komitmen dalam memberikan inovasi dan program unggulan, di antaranya terkait lalu lintas, prasarana, sumber daya manusia, angkutan, sarana dan pendanaan.

“Yang terpenting bukan hanya penghargaanya, tapi yang utama adalah bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu-lintas secara baik,” tandasnya.

Sebelumnya Pj Wali , Moh didampingi Sekdakot dan Kepala Dinas Perhubungan telah mengikuti penilaian (WTN) 2024 yang berlangsung di Hotel Mercure, Kebayoran pada Rabu 26 Juni 2024.

Presentasi yang disampaikan terdiri dari 5 bidang, diantaranya Bidang Lalu Lintas, Bidang Angkutan Jalan, Bidang Sarana Transportasi Darat, Bidang Prasarana Transportasi Darat dan Bidang Umum yang dinilai oleh Tim Penilai terdiri dari unsur Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Korps Lalu Lintas Polri, akademisi dan pengamat transportasi.(ris/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO