Belum Genap Sebulan Menjabat, Ari Kenalkan Gerakan Lisa di Rutan Magetan

Belum Genap Sebulan Menjabat, Ari Kenalkan Gerakan Lisa di Rutan Magetan Ari Rahmanto, Karutan Magetan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Ari Rahmanto, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Magetan, sudah banyak melakukan aksi meski belum sebulan menjabat.

Salah satu aksi gebrakannya adalah mengenalkan gerakan Lisa kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) . Lisa adalah akronim dari lihat sampah ambil.

"Kemarin saya sering melihat banyak sampah kecil yang berserakan. Seperti puntung rokok dan lainnya. Maka program kita yaitu bersih dari sampah dulu, dan kita kenalkan Lisa, lihat sampah ambil. Artinya, kita bangun kesadaran untuk bersih dari sampah," terang Ari kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (18/9/2024).

Ari menegaskan, siapa pun yang ketahuan membuang sampah sembarangan di dalam lingkungan akan dikenakan sanksi.

"Kalau kita tahu siapa saja yang membuang sampah sembarangan, maka selain teguran untuk membuang di tempatnya, juga kita beri sanksi fisik berupa olahraga. Sekaligus agar mereka sehat juga," lanjutnya.

Demi menjaga kebersihan dan kesehatan selain bersih dari sampah, Ari juga menjelaskan selalu mengadakan olahraga bersama serta menjemur kasur secara serentak.

"Sehingga bisa mengurangi penyakit gatal-gatal yang biasanya dialami para WBP," tegasnya.

Selain program-program di atas, ia juga sempat menyampaikan program-program yang nantinya akan dilaksanakan selama ia menjabat sebagai Karutan Magetan.

Semua program yang dilaksanakan maupun akan dilaksanakan demi kepentingan WBP untuk menjadi semakin lebih baik. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO