Khofifah: Terima Kasih Kontribusi Muhammadiyah dalam Peningkatan Kualitas SDM

Khofifah: Terima Kasih Kontribusi Muhammadiyah dalam Peningkatan Kualitas SDM Khofifah saat bersilaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, berterima kasih dan mengapresiasi peran serta kontribusi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui berbagai lembaga pendidikan, layanan kesehatan, dan ekonomi.

Menurut dia, peningkatan kualitas SDM dan penguasaan ilmu pengetahuan serta teknologi merupakan fokus yang harus dikedepankan dalam menghadapi kompetisi global yang meningkat.

Baca Juga: Posko Pemenangan Paslon Abadi Diresmikan, Tempat Merancang Strategi dan Program

"Di Jawa Timur, berkontribusi besar dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Jawa Timur baik melalui pendidikan, kesehatan maupun ekonomi. Berbagai kegiatan telah memberikan arti dan sangat membantu program pemerintah," kata saat bersilaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Jawa Timur, Rabu (2/10/2024).

Ia yang datang ditemani Calon Wakil Gubernur, Emil Elestianto Dardak, mengatakan bahwa sudah teruji dalam mengelola SDM sehingga bisa bertahan hingga kini dengan memiliki banyak amal usaha di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial. Oleh karena itu, berharap sinergi yang telah dilakukan selama ini dapat terus berjalan sehingga Provinsi Jawa Timur dapat semakin maju dan berprestasi.

"Pertemuan sore hari ini sangat konstruktif. Semoga sinergi ini terus terjaga, bahwa adalah bagian penting dalam pembangunan Jawa Timur,” ucapnya.

Baca Juga: Ikhtiar Menangkan Khofifah-Emil, DWP PKS Jatim Konsolidasikan Kader

Sementara itu, Ketua PW Jatim, Sukadiono, menegaskan bahwa komunikasi dengan -Emil bukan hanya dilakukan saat momen politik seperti saat ini. Melainkan sudah lama terjalin baik saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur maupun ketika sudah tidak menjabat.

“Kalau dengan ibu kita sudah sering bersilaturahmi. Kami silaturahmi baik sebagai gubernur maupun saat beliau sudah tidak menjabat. Beliau sering ke sini, kami sudah sangat akrab,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa beberapa hal yang juga dibicarakan dalam pertemuan ini adalah tentang pendidikan, kesejahteraan, dan juga masalah ekonomi. Sukadiono kembali menegaskan, kiprah di Jawa Timur akan terus dilakukan melalui kolaborasi dengan pemerintah.

Baca Juga: Vinanda dapat Mentoring dari Kaesang dan Emil Dardak untuk Kemenangan Pilwali Kediri

Sukadiono berharap jika -Emil kembali terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membawa Jawa Timur semakin maju dan sejahtera.

“Pesannya mudah-mudahan Ibu dan Mas Emil bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya tidak memberikan instruksi khusus bagi warga untuk memilih dalam pesta demokrasi November mendatang.

Baca Juga: Khofifah-Emil Sowan ke Muhammadiyah

“Warga sudah cerdas, tidak usah ditunjukkan sudah tau siapa yang harus dipilih,” katanya sembari menengok . (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO