Dikawal Propam Polda, 500 Anggota Jajaran Polres Lamongan Dites Urine

Dikawal Propam Polda, 500 Anggota Jajaran Polres Lamongan Dites Urine

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - GakTipLin Bid Propam Polda Dan Bid Dokkes Polda Jatim secara mendadak melakukan tes urine terhadap ratusan anggota polisi di Markas , Selasa (8/9).

Tes ini diikuti semua perwira termasuk Kapolres Lamongan, AKBP Trisno Rahmadi. Menurut Trisno Rahmadi melalui Wakapolres Kompol Yackhob S menyatakan bahwa kegiatan tes urine terhadap ratusan anggotanya tersebut sebagai langkah antisipasi penggunaan dan penyalahgunaan narkoba oleh personel Polri di wilayah Lamongan.

Baca Juga: Polres Lamongan Amankan 11 Tersangka Pengedar Narkoba, 2 di antaranya Pasutri asal Surabaya

"Tes urine tidak ada pemberitahuan sebelumnya, dan memang dilakukan secara mendadak kepada seluruh anggota satuan hingga Polsek, setelah mereka apel di Markas Polres," kata Yakhob.

Menurutnya pemberitahuan tes ini baru diterima saat apel pagi yang dilakukan di Mapolres.
"Baru tadi saat hendak apel pagi diberitahu," ujarnya.

Pihaknya berharap, kegiatan tes urine tersebut dapat meningkatkan disiplin dan kepatuhan sebagai anggota Polri sehingga tidak ada anggota yang sampai menyalahgunakan narkoba.

Baca Juga: 1 Juta Rokok Ilegal dan 24 Gram Sabu di Lamongan Dimusnahkan

"Anggota Polri sebagai penegak hukum, sudah menjadi kewajiban mematuhi seluruh peraturan yang berlaku, termasuk urusan narkoba," jelasnya.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan harus mendadak dengan harapan anggota tidak sampai terlibat dalam Narkoba di samping itu guna pemeriksaan administratif berupa SIM, KTA," tutupnya. (ais/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO