Alun-alun Kraksaan Digelontor Rp 3 M, tak Layak karena Banyak Genangan Air saat Hujan

Alun-alun Kraksaan Digelontor Rp 3 M, tak Layak karena Banyak Genangan Air saat Hujan TERGENANG - Kondisi alun-alun kota Kraksaan usai diguyur hujan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Alun-alun Kota Kraksaan sudah mulai dikerjakan sejak beberapa bulan terakhir, dan ini menyedot anggaran Rp 3 miliar.

“Pembangunan Alun-alun Kota Kraksaan sebagai tempat publik yang lebih nyaman. Selama ini belum bisa disebut layak, seperti saat musim hujan banyak tergenang air,” ujar Kepala Dinas PU (Pekerjaan Umum) Cipta Karya Kabupaten Probolinggo, Ir. Prijono.

Baca Juga: Diperpanjang, Ugas Irwanto Tetap Jadi Pj Bupati Probolinggo

Prijono mengungkapkan jika Pemkab Probolinggo siap menggelontorkan dana besar untuk meningkatkan kondisi dan menambah fasilitas. "Tahun ini, baru separuh anggaran yang dipergunakan untuk pemugaran. Separuhnya lagi baru akan dianggarkan pada APBD 2016,” tandas Prijono.

Pengerjaan proyek pemugaran sendiri baru memasuki 25 persen. Yakni masih dalam tahap pembangunan pondasi dan saluran air di bagian selatan. “Sampai sekarang tahapan pembagunannya masih dua puluh lima persen,” ucapnya.

Dijelaskan, anggaran Rp 1,5 M ini untuk perbaikan dasar dan penambahan sejumlah fasilitas. Di antaranya, penambahan air mancur di bagian selatan. Selain itu juga akan dibangun spot permainan anak hingga jogging track. “Posisi bagian tengah Alun-alun akan dipasang videotron berukuran enam meter kali dua belas meter. Jadi semua fasilitas pendukung akan berdiri di sana,” papar Prijono. (ndi/ros) 

Baca Juga: Pj Bupati Probolinggo Apresiasi Program TMMD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO