Motivasi Peternak, Disnak Malang Gelar Lomba Ternak

Motivasi Peternak, Disnak Malang Gelar Lomba Ternak Kepala Disnak Malang, Sujono (kiri), saat memantau lomba ternak. foto: tuhu/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com – Bertempat di luar Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, sejak hari Minggu (11/10) s/d Selasa (13/10) besok, Dinas Peternakan Pemerintah Kabupaten Malang menggelar lomba ternak.

Sujono, selaku Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Malang saat berada di lokasi kepada BANGSAONLINE.com mengatakan, bahwa lomba dan pameran sapi, kambing dan kelinci ini selalu diadakan setiap tahun, karena hal ini sudah merupakan kegiatan tahunan yang digagasnya.

Sejauh ini, kata Sujono, sapi yang akan menjadi pemenangnya adalah sapi seberat 1 Ton 46 Kg, karena mulai kemarin sapi-sapi sudah mulai ditimbang semua. Sedangkan untuk kambing juga tidak ketinggalan. Berbagai jenis kambing dilombakan, termasuk kambing jenis etawa.

Kegiatan ini, kata Sujono, diadakan dengan tujuan menunjukkan pada masyarakat bahwa kinerja pembangunan peternakan dilakukan oleh Disnak, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya..

“Yang kedua untuk memotivasi para peternak agar lebih semangat untuk berternak, baik sapi, kambing maupun kelinci sekalipun, karena berternak sapi salah satunya memang sangatlah menjanjikan dan sejauh ini apa yang kami lakukan banyak terjadi peningkatan dari segi jumlah peternaknya,” jelasnya.

Dalam lomba kali ini, peserta yang terdaftar tercatat sebanyak 142 ekor sapi dari seluruh kecamatan di Kabupaten Malang. Sedangkan penetapan pemenangnya akan diresmikan langsung oleh Bupati Malang pada Selasa besok (13/10). (thu/rev)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO