Pj Bupati Gresik Minta Satpol PP Bekerja Lebih Baik di Tahun 2016

Pj Bupati Gresik Minta Satpol PP Bekerja Lebih Baik di Tahun 2016 Penjabat Bupati, Akmal Boedianto bersama Kasatpol, Darmawan usai pembinaan. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jelang pergantian tahun (31/12), Penjabat Bupati Gresik, Dr. H. Akmal Boedianto memberikan arahan serta imbauan kepada sejumlah petugas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), di markas Satpol PP, Kamis (31/12).

Hal ini seiring dengan tugas Satpol PP selaku penegak Perda (peraturan daerah).

Akmal menginstruksikan Satpol agar meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sesuai undang-undang yang berlaku.

Sebagai penegak Perda, kata Akmal, petugas Satpol-PP dituntut tegas, namun tetap bersahabat, karena berhadapan dengan masyarakat secara langsung dengan cara mengedepankan komunikasi yang baik.

Selain itu, Akmal dalam arahannya juga mengimbau agar Satpol selalu proaktif terhadap situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Gresik.

“Saya minta selalu lakukan patroli rutin di tempat-tempat yang dianggap rawan tindakan asusila, mengingat Gresik adalah kota santri, " jelasnya. “Begitu pula menghadapi PKL dan masyarakat lain, jangan bertindak terlalu keras, tetapi gunakan komunikasi yang baik," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO