Janin Dibuang di Kebun Tebu PTPN XII Ngrangkah Sepawon Kediri

Janin Dibuang di Kebun Tebu PTPN XII Ngrangkah Sepawon Kediri Warga saat menunjukkan orok bayi dikebun tebu. Foto: dendi martoni/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com -  Warga Dusun Badek Desa Sepawon Kecamatan Plosoklaten Kabupaten , Senin (25/1) sore gempar. Pasalnya warga dikejutkan dengan kedatangan anggota Polsek Plosoklaten dan Polres di kebun tebu milik PTPN XII Ngrangkah Sepawon. Kedatangan pihak kepolisian ini untuk membongkar janin yang di kubur di kebun itu.

Informasi yang dihimpun, penemuan janin yang sudah berbau tak sedap ini diketahui oleh Edi (40) karyawan tersebut warga setempat, Minggu (24/1). Saat itu ia sedang bekerja mengnguliti daun tebu terletak di CB 47.

Pada saat itu ia mencium aroma tak sedap di tumpukan daun tebu terbungkus plastik. Saat di cek isi dalam tas plastik itu ternyata sesosok janin. Kaget dengan temuannya itu, saksi langsung pergi dan menumpuk janin itu dengan daun tebu.

Esoknya, saksi memberitahu kepada Dwi Santoso (38) mandor PTPN XII Ngrangkah Sepawon, tentang temuannya kemarin. Dwi langsung bersama Edi memakamkan janin tersebut secara umum. Kemudian Dwi melapor ke Polsek Plosoklaten.

Kasubbag Humas Polres kediri AKP Bowo Wicaksono mengatakan pembongkaran janin tersebut untuk guna penyelidikan. "Kami menduga janin tersebut berusia kurang lebih 3 bulan. Saat ini kami melakukan pemeriksaan beberapa saksi untuk mencari orang tua janin ini, "tutur AKP Bowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO