​Tukang Palak di Area SLG Kediri Diringkus Polisi

​Tukang <i>Palak</i> di Area SLG Kediri Diringkus Polisi Dua tukang palak saat diamankan di Mapolres Kediri. foto: dendi martoni/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gara-gara sering memalak atau memeras masyarakat yang sedang berwisata di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, dua preman kampung diamankan polisi.

Mereka adalah Jinal Arifin (19) dan Heri Prasetya (21) yang sama-sama berasal dari Desa Sidorejo kecamatan Pare. Mereka diringkus karena terbukti telah memalak muda-mudi yang berpacaran di area SLG. "Mereka beraksi sebanyak 5 orang, akan tetapi yang 3 masih DPO," ujar KBO Reskrim Polres Kediri Aiptu Panggayuh, Selasa (26/1) siang.

Panggayuh menambahkan untuk pelaku Jinal sudah melakukan sebanyak 4 kali. Setiap aksi mendapatkan uang bervariasi. "Kadang satu orangnya bisa Rp 25 ribu hingga Rp100 ribu," ujarnya lebih lanjut.

Sementara barang bukti yang berhasil diamnakan yakni, sepeda motor, jaket sweeter, dan uang ratusan ribu rupiah. "Dari korban pelaku bisa memalak sampai Rp 500 ribu," imbuhnya.

Sementara itu pelaku dalam memalak korban disertai dengan ancaman. Bahkan setiap pelaku hampir semuanya juga memukul, untuk mendapatkan uang. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terekam Kamera CCTV, Seorang Bapak-Bapak Curi Handphone di Kedai Kopi Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO