Eko Patrio Masuk Bursa Cabup Nganjuk, Pengamat: Peluangnya Kecil

Eko Patrio Masuk Bursa Cabup Nganjuk, Pengamat: Peluangnya Kecil Eko Patrio

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah nama telah beredar dan masuk bursa calon Bupati Nganjuk, di antaranya artis sekaligus politisi Eko Hendro Purnomo, yang dikenal nama Eko Patrio. Akhir-akhir ini, nama pria kelahiran Desa Kampung Baru Kecamatan Tanjunganom ini mulai santer disebut di masyarakat Nganjuk.

Selain masuk bursa Pilkada Nganjuk, Eko baru-baru ini juga masuk bursa Cagub DKI Jakarta, di internal Partai Amanat Nasional (PAN). Diketahui, saat ini, tim internal partai berlambang matahari itu tengah menggodok kelayakan dan popularitasnya. Selain Eko, ada nama Desi Ratnasari, Wali Kota Bogor Bima Arya hinga Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Sebagaimana diketahui, Eko adalah artis ibukota kelahiran Nganjuk, yang banting setir jadi politikus dan kini anggota DPR-RI. Selain masuk bursa cagub DKI, Eko belakangan juga ramai diperbincangkan masyarakat Nganjuk terkait kemungkinan mencalonkan diri dalam 2018.

Namun, pengamat sosial politik Nganjuk, Burhanudin El Arif menyebut, peluang Eko menjadi Cabup Nganjuk sangat kecil. “Karena kursi PAN di DPRD Nganjuk hanya 1, jauh dari persyaratan untuk bisa mencalonkan sendiri tanpa koalisi,” ujarnya. (dit/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO