Horee! Wilayah Guluk-guluk dan Ganding Sumenep akan Nikmati Listrik

Horee! Wilayah Guluk-guluk dan Ganding Sumenep akan Nikmati Listrik Abd. Kahir, Kepala kantor ESDM Sumenep.

SUMENEP,BANGSAONLINE.com – Ada kabar baik untuk warga daratan Kabupaten yang hidup di daerah terpencil. Dalam waktu dekat, daerah mereka akan segera dialiri listrik dari PLN. 

Kepala Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) , Abd. Kahir, mengatakan, PLN tidak bias menjangkau wilayah terpencil, meski wilayah tersebut masih ada di daratan. 

Pertimbangan yang dikemukakan adalah kepadatan jumlah penduduk dan jarak tempuh. Karena sudah tidak ada kesanggupan dari PLN, maka pemeritah daerah dipastikan akan ikut campur soal pemerataan aliran listrik itu.

“Tentu kami tidak bisa tinggal diam dalam persoalan ini. Kami akan campur tangan,” ungkapnya, Sabtu (27/2). Salah satu wilayah yang dia sebut adalah di wilayah Kecamatan Guluk-guluk dan Kecamatan Ganding. 

Di dua kecamatan itu, kata Kahir, terdapat desa yang sulit dijangkau oleh PLN karena berada di bebukitan. Selain jarak tempuh yang cukup jauh, rumah penduduk juga jarang-jarang. Tapi dalam waktu dekat, pemerintah akan memfasilitasi masuknya listrik ke wilayah tersebut.

Begitu juga dengan wilayah terpencil lain, juga akan digarap secara bertahap. Kecuali di daerah kepulauan yang memang tidak bisa dialiri listrik dari PLN, akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) untuk kepentingan warga.

“Pembangunan PLTD di kepulauan sudah banyak yang berjalan, dan manfaatnya sudah dirasakan masyarakat,” tandas mantan Kabag Humas Setkab itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO