Usai Kalijodo, Besok Giliran Bangunan Liar di Kolong Tol Pluit yang Dibongkar

Usai Kalijodo, Besok Giliran Bangunan Liar di Kolong Tol Pluit yang Dibongkar 50 Bangunan liar di kolong tol pluit-tomang, Jakarta Utara ini besok akan digusur oleh Pemprov. foto: rakisa/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi DKI memastikan pihaknya juga akan 'mengobrak-abrik' bangunan liar yang berada di kolong Jalan Tol Pluit-Tomang, Kelurahan Penjaringan, Utara yang tak jauh dari kawasan Kalijodo. Pembongkaran bakal dilakukan Selasa (1/3) besok.

"Iya besok akan kita bongkar bangunan liar yang ada di kolong tol pluit-tomang itu," kata Wali Kota Utara Rustam Effendi, di kawasan Kalijodo, Senin (29/2) kepada awak media.

Rustam menegaskan, pembongkaran dilakukan setelah penertiban di Kalijodo selesai dan sukses tanpa ada perlawanan warga. Ia berharap, alat berat yang digunakan untuk pembongkaran Kalijodo tidak rusak sehingga selesai dari Kalijodo alat langsung membongkar pemukiman yang sudah sering dibongkar namun tetap dibangun lagi oleh warga.

Bangunan di kolong tol, kata Rustam berjumlah sekitar 50 unit yang dibangun semi-permanen yang sebagian besar merupakan pendatang dan warga yang ber KTP DKI hanya belasan.

Berdasarkan pantuan di lokasi Kalijodo, saat ini semua bangunan sudah rata dengan tanah, 10 alat berat yang diterjunkan Pemprov DKI sudah mulai diangkut kembali tinggal tersisa sekitar dua alat berat yang direncanakan untuk menggusur pemukiman liar di kolong tol pluit-tomang yang tak jauh dari kawasan Kalijodo. Pihak Pemkot Utara sudah memberikan peringatan kepada warga yang menempati lokasi kolong agar segera mengosongkan 1 x 24 jam. "Sudah kita kasih peringatan 1x 24 jam, artinya tidak lagi perlu SP 1 atau sebagianya," tutup Rustam. (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO