Bocah Gizi Buruk di Jombang Baru Dibawa ke RS, Ini Kata Pengurus Panti Asuhan

Bocah Gizi Buruk di Jombang Baru Dibawa ke RS, Ini Kata Pengurus Panti Asuhan Nadine Maulidia saat dirawat di ruang HCU RSUD Jombang. foto: rony suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pengurus Pantin Asuhan Panti Asuhan Al Chosiah angkat bicara terkait Nadin (8) salah satu anak asuhnya yang terkena gizi buruk. Seperti diberitakan sebelumnya, Nadin yang berusia 8 tahun hanya memiliki berat 8 kilogram.

"Kondisi Nadin saat diantarkan oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial ke sini itu sudah seperti itu, bahkan di sini Nadin kami terapi dengan air panas untuk meluruskan kakinya," ujar pemilik Panti asuhan Al Chosiah, Mamik Umul Mahmudah, Senin (14/3).

Mamik menambahkan, keseharian Nadin saat di panti asuhan memang hanya berbaring saja di atas tempat tidur. Bahkan menurut mamik, untuk sekedar memiringkan badanya, Nadin butuh bantuan dari pengasuhnya.

Terkait kenapa Nadin baru dibawa kerumah sakit, Mamik mengatakan jika pihaknya kekurangan tenaga pendamping. Jika salah satu pengasuh harus menunggu Nadin di Rumah sakit, maka pengurus panti akan kuwalahan.

"Saat perawatan di panti asuhan, Nadin mendapatkan jatah susu dari Dinas Kesehatan Kabupaten , dan kita dengan hati-hati untuk memberikan asupan tersebut," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, Nadin Maulidia (8) tergolek lemas di ranjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten . Tubuhnya kurus hanya berbobot 8 Kg. Tulang tampak jelas pada tubuh gadis yatim piatu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO