Pengukuhan KJS, Wabup Sumenep Harapkan Pers Berkualitas

Pengukuhan KJS, Wabup Sumenep Harapkan Pers Berkualitas Foto bersama anggota KJS dengan perwakilan Forpimda usai pengukuhan. foto: rahamtullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pengurus Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dikukuhkan Senin (11/4) pagi. Pengukuhan organisasi wartawan itu dilangsungkan di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Kota. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, perwakilan dari Polres dan Kodim Sumenep, perwakilan KPUD dan Panwaskab, juga dari elemen organisasi kepemudaan.

Ketua KJS, Abd. Rahem, memastikan anggota KJS dalam menulis berita akan berpegang teguh pada kode etik jurnalistik yang ada, sehingga tidak ada yang dirugikan setelah berita ditayangkan. Dia mengimbau semua anggota KJS tidak memiliki motif lain dalam menulis berita, seperti dendam pribadi, sehingga berita yang dihasilkan memberikan pencerahan bagi pembaca.

"Intinya, kami sejalan dengan pemerintah dalam mengupayakan pembangunan," paparnya.

Sementara itu, Wabup Fauzi memaparkan Pemkab Sumenep siap menerima masukan dalam bentuk berita yang mengkritik, tetapi harus diselipkan solusi atas persoalan yang dikritik.

"Kritik yang dibarengi dengan solusi, itu menandakan pers berkualitas. Dan itu yang kami harapkan," ujarnya. (mat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO