Sekretaris PC Ansor Tuban Bantah Ada Aksi Boikot pada Konfercab ke XVIII

Sekretaris PC Ansor Tuban Bantah Ada Aksi Boikot pada Konfercab ke XVIII

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Muhimmudin mengaskan, tidak ada.aksi pemboikotan dari pengurus anak cabang maupun ranting pada Konferensi Cabang (konfercab) ke XVIII ini. Terbukti, pada rapat pimpinan yang digelar di kantor NU beberapa kali telah dihadiri semua pengurus PC maupun PAC.

"Kami tegaskan tidak ada yang boikot, baik PAC maupun Pimpinan Ranting," kata Muhim sapaan akrabnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (14/4).

Muhim optimis acara inti konfercab, yakni pemilihan ketua, akan berlangsung dengan lancar. Ia mengungkapkan bahwa semua kader berhak mencalonkan sebagi ketua asalkan memenuhi syarat yang sudah tertuang dalan Anggaran Dasar (AD) Anggaran Rumah Tangga (ART).

"Salah satu syarat yang berada di tata tertib pemilihan ketua yakni, usianya kurang dari 40 tahun. Selain itu, kader Ansor tersebut juga harus mengikuti beberapa pengkaderan tingkat lanjutan," terangnya.

"Yang pasti semua kader berhak mencalonkan, termasuk ketua PAC juga dapat mencalonkan, karena mereka sehelumnua pernah mengikuti pengakaderan tingkat lanjutan," imbuh mantan Ketua PC IPNU Tuban ini.

Ia membeberkan, acara inti Konfercab akan dilaksanakan pada Sabtu (16/4) mendatang. Rencananya akan dibuka oleh Mendes, Marwan Ja'far. "InsyaAllah nanti yang membuka pak Menteri Marwan," lanjut Muhim

Rangkaian acara konfercab sendiri sudah dimulai sejak 12 april kemarin dan bakal berakhir Minggu (17/4).

Untuk diketahui, beredar kabar bahwa menjelang konfercab GP Ansor ini terdapat aksi pemboikotan. Berdasarkan info yang berkembang, ada PAC yang menyatakan mosi tidak percaya pada pengurus GP Ansor yang dipimpin Syafiq Syauqi saat ini. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO