Aktif Dukung Tugas Kepolisian, Khofifah Raih Penghargaan dari Kapolri di HUT ke-78 Bhayangkara

Aktif Dukung Tugas Kepolisian, Khofifah Raih Penghargaan dari Kapolri di HUT ke-78 Bhayangkara

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, meraih penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kepolisian Republik Indonesia (), Senin (1/7/2024).

Penghargaan berupa Pin Emas Kapolri dan piagam bernomor Kep/1020/VI/2024 itu diberikan kepada Khofifah atas prestasi, atau dedikasi dan peran aktif dalam membantu tugas-tugas kepolisian dalam memelihara situasi kamtibmas, serta bantuan dana hibah kepada .

Atas diterimanya penghargaan ini, Khofifah berterima kasih dan mengapresiasi Kapolri dan seluruh jajaran , utamanya di . Menurut dia, sinergitas, kolaborasi dan strong partnership dengan jajaran , utamanya , selama ini terus terjalin dengan baik.

"Hal inilah yang menjadi salah satu kunci bagaimana kondusivitas, keamanan dan ketertiban di Jawa Timur terus terjaga dengan baik sehingga masyarakat bisa merasa tenang dan nyaman. Kondusivitas ini yang juga mendorong iklim usaha dan ekonomi Jatim tumbuh dengan baik," ucapnya.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian atas penghargaan ini. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur. Sinergi dan masyarakat merupakan kekuatan untuk menjaga kamtibmas di Jawa Timur," imbuhnya.

Ia mengatakan, sinergi dan kolaborasi dengan jajaran kepolisian ini sangat penting dalam mewujudkan kondusivitas di Jawa Timur. Kondisi aman, tertib dan kondusif merupakan kebutuhan karena akan mempengaruhi banyak sektor lainnya, seperti pendidikan, iklim investasi dan berpengaruh pada kesejahteraan.

"Bila kondusivitas ini terwujud maka dampaknya akan terasa di hampir semua sektor baik ekonomi, pendidikan dan investasi. Keadaan ini harus terus kita jaga agar semua tetap merasa aman, nyaman berada di Jawa Timur," paparnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO