Pengurus Baru GP Ansor Tuban Ziarah ke Makam Pendiri NU

Pengurus Baru GP Ansor Tuban Ziarah ke Makam Pendiri NU Pengurus harian GP Ansor Tuban saat berziarah ke makam pendiri NU di Jombang. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus baru Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten melakukan ziarah ke makam para pendiri Nahdlarul Ulama (NU) di Jombang Sabtu (26/6) malam kemarin. Makam yang diziarahi di antaranya, KH. Abdul Wahab Hasbullah di Tambakberas, KH Hasyim Al Asy’ari, KH A Wahid Hasyim, dan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Tebuireng, serta ke makam Syeh Jumadil Kubro di Trowulan.

Ketua PC GP Ansor Tuban, Syafiq Sauqi kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (26/6) mengatakan, dengan kegiatan ziarah ini, diharapkan pimpinan, pengurus yang baru ini dapat meluruskan kembali niat berjuang di NU.

“Di makam beliau-beliau kami berdoa agar pengurus yang baru ini dapat menata niatnya untuk berjuang di NU,” terang Syafiq sapaan akrabnya.

Ia menyampaikan, meski kepengurusan saat ini belum dikukuhkan dan dilantik secara resmi, namun kegiatan ini dapat diprogram dalam menjalankan organisasi ke depan.

"Untuk itu, besar harapannya setelah berziarah ini dapat meningkatkan perjuangan sahabat Ansor periode 2016 sampai 2020," urai Syafiq.

Dalam ziarah kemarin, rombongan GP Ansor dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina PC GP Ansor Tuban, H. Nasruddin Ali. Kepada para sahabat Ansor ia berpesan, agar para calon pemimpin dan pengurus harian tersebut selalu mengingat perjuangan para pendiri NU, terutama belajar bagaimana cara membumikan ajaran ahlusunnah wal jama’ah an nahdliyah.

“Semoga apa yang menjadi tujuan sahabat-sahabat ini menjadi permulaan yang baik untuk menju GP Ansor masa keemasan,” tuturnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO