Ribuan Tukang Becak di Jombang Antre Terima Bantuan Sembako dari Pemkab

Ribuan Tukang Becak di Jombang Antre Terima Bantuan Sembako dari Pemkab foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak sepuluh ribu tukang becak mendatangi alun-alun Jombang, Minggu (3/6/2016) petang. Kedatangan mereka untuk menerima paket sembako dari Pemkab Jombang yang bekerja sama dengan DPD Partai Golkar. Penyerahan sembako itu dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto .

Menariknya, para abang becak itu berseragam warna kuning. Bahkan becak mereka juga dicat dengan warna kebesaran parpol tersebut. Mereka berderet rapi, dari depan panggung hingga titik paling belakang.

Acara samakin hidup ketika Ketua Umum DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto memasuki alun-alun. Mereka datang dengan mengendarai becak warna kuning. Di belakangnya, jajaran DPD dan DPP Partai Golkar ikut menyertai.

Nyono Suharli mengatakan, pembagian paket sembako tersebut merupakan kerjasama Partai Golkar dengan Pemkab Jombang. Partai bergambar pohon beringin memberikan bingkisan berupa gula pasir dan minyak goreng. Sedangkan Pemkab Jombang menyalurkan paket berupa beras sebanyak 5 kilogram per orang dan uang Rp 50 ribu.

"Apa yang kami berikan ini semoga bisa meringankan beban saudara-saudaraku abang becak menjelang lebaran. Selain tukang becak, ada juga pemulung serta tukang parkir," ujar Nyono yang juga Bupati Jombang.

Hal senada diointarkan Setya Novanto. Saat berada di atas panggung, dia mengatakan, sebenarnya dirinya sedang menjalankan ibadah umrah beserta sang istri. Namun mendadak mendapatkan undangan dari Golkar Jawa Timur untuk menghadiri pemberian paket sembako.

"Akhirnya saya kembali ke tanah air. Saya semalam barusan mendarat di Indonesia. Semua itu demi menemui abang becak di Jombang. Inilah bukti kecintaan Partai Golkar terhadap wong cilik," ujarnya. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO