Aset Bekas Inventaris DPRD Gresik Banyak yang Raib

Aset Bekas Inventaris DPRD Gresik Banyak yang Raib Salah satu aset inventaris baru DPRD Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah anggota DPRD Gresik mempertanyakan sejumlah aset bekas inventaris kantor DPRD Gresik. Sebab, aset-aset tersebut banyak yang tidak jelas keberadaannya.

Aset itu mulai mebeler seperti kursi dan meja bekas ruang paripurna, bekas ruang fraksi dan lainnya. Lalu alat elektronik, mulai televisi, komputer, laptop, dan perabot rumah tangga seperti kulkas, dan lainnya yang selama ini digunakan di DPRD Gresik.

Selain itu, perabotan dan alat elektronika yang berada di tiga rumah dinas pimpinan DPRD Gresik yang juga tidak jelas keberadaannya dari tahun ke tahun.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Hj. Nur Saidah menyatakan, pihaknya mendapatkan informasi banyak aset eks inventaris DPRD Gresik yang hilang. Sebab, eks inventaris tersebut diletakkan di sembarang tempat, karena Setwan DPRD Gresik tidak memiliki gudang penyimpanan.

Dia mencontohkan, inventaris kursi dan meja bekas ruang paripurna yang diletakkan di timur gedung DPRD Gresik, yanghilang. "Saya dapat informasi barang-barang itu hilang. Saya akan cek pihak Setwan kebenarannya. Sebab, barang-barang itu adalah aset," jelas politisi senior Gerinda asal Duduksampeyan ini.

Sebelumnya, anggota Komisi B DPRD Gresik, Jumanto menyatakan, aset milik Pemkab Gresik yang tidak terpakai sangat banyak. Aset itu mulai berupa barang tidak bergerak seperti bangunan gedung, alat elektronika, atau barang bergerak seperti mobil dan sepeda motor 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO