Smamda Voice Sidoarjo Gelar Konser Jelang Ikuti Kompetisi di Thailand

Smamda Voice Sidoarjo Gelar Konser Jelang Ikuti Kompetisi di Thailand TARGETKAN JUARA: Smamda Voice menggelar konser untuk persiapan mengikuti kompetisi internasional di Thailand, di Aula Smamda, Jumat (2/9) sore. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Paduan suara SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Smamda Voice, menggelar konser di Aula Gedung Smamda, Jalan Mojopahit, Sidoarjo, Jumat (2/9) malam.

Konser dengan bintang tamu Purwacaraka ini, sebagai ajang pemanasan mengikuti kompetisi paduan suara tingkat internasional, Lanna International Choir Competition 2016 (LICC 2016) di Chiang Mai, Thailand, 17-23 Oktober mendatang.

Di ajang internasional yang diikuti sekitar 60 peserta dari berbagai negara ini, Smamda Voice yang beranggotakan 40 siswa, akan tampil membawakan tujuh lagu, empat di antaranya lagu daerah.

"Lagu Luk Luk Lumbu dari Banyuwangi dan Ah Thoi Phoros dari Kalimantan menjadi lagu daerah yang akan kami tampilkan,” cetus Koordinator paduan suara Smamda Voice, Dewi Fardilasani ditemui jelang konser, Jumat (2/9) sore.

Dewi Fardilasani mengungkapkan, sebelum berangkat ke Thailand pada 17 Oktober nanti, persiapan terus dilakukan. Selain perpaduan suara juga koreografi yang nantinya ditampilkan saat kejuaraan LICC 2016. “Jadi tidak hanya soal suara tetapi sajian gerak yang disampaikan kepada dewan juri,” cetus siswa Smamda kelas XII IPA ini.

Dia menambahkan, sebelumnya Smamda Voice juga telah tampil di kejuaraan tingkat dunia di Busan, Korea Selatan pada tahun 2014 dan lolos 10 besar. Saat kejuaraan di Bali yang diikuti oleh berbagai negara, tahun 2015, Smamda Voice berhasil menyabet medali perak. “Kami inginnya ya juara satu karena itu persiapan terus dilakukan,” harap Dewi Fardilasani.

Kepala Smamda Sidoarjo, Wigatiningsih mengatakan, konser yang digelar Smamda Voice ini selain dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, juga mengundang para pembina paduan suara sejumlah SMA baik negeri dan swasta di Sidoarjo.

Harapannya, para pembina paduan suara ini bisa memberikan masukan usai melihat penampilan Smamda Voice, sebelum tampil di ajang kompetisi paduan suara internasional, LICC 2016 pdi Chiang Mai, Thailand, 17-23 Oktober mendatang. "Kami berharap ada masukan-masukan sebelum Smamda Voice tampil di Chiang Mai, Thailand," beber Wigatiningsih.

Dia berharap, prestasi yang diraih Smamda Voice di ajang Bali International Choir 2015 di Bali, bisa dipertahankan. Diharapkan, dengan sisa waktu yang ada latihan terus ditingkatkan. Wigatiningsih pun mematok target, minimal Smamda Voice bisa mendapatkan medali perak dalam kompetisi tingkat internasional tersebut. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO