Jokowi Salat Id di Banten, KH Cholil Nafis Jadi Khatib Salat Idul Adha Masjid Istiqlal

Jokowi Salat Id di Banten, KH Cholil Nafis Jadi Khatib Salat Idul Adha Masjid Istiqlal KH Cholil Nafis, PhD

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo () ternyata tak salat di Jakarta. Presiden beserta rombongan akan berada di Banten selama dua hari mulai Minggu (12/9/2016). Otomatis Presiden merayakan dan menunaikan salat di Banten. Rencananya dan rombongan akan salat di Kota Serang, Banten.

"Esok hari Presiden Joko Widodo akan melaksanakan salat di Kota Serang. Usai salat, Presiden Joko Widodobeserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta," ujar Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui keterangan tertulis, Minggu (11/9/2016).

Wakil Presiden HM Jusuf Kalla juga tak salat di masjid Istiqlal. "RI 1 dan RI 2 berhalangan hadir karena ada tugas negara," kata Abu Hurairah, Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata, di , Sawah Besar, pada Minggu (11/9/2016).

Kendati keduanya tidak hadir, sambung Abu, pelayanan yang diberlakukan pihak tidak akan berubah saat merayakan Hari Raya 1437 Hijriah esok hari.

"Sifatnya kan kegiatan resmi kenegaraan. Kami tidak akan mengendurkan pelayanan, baik dari segi keamanan, kebersihan, maupun yang lainnya. Akan sama seperti ketika ada RI 1 dan R2," ungkapnya.

Pihak keamanan telah dipersiapkan dari berbagai elemen, seperti kepolisian, Garnisun dan Koramil. Sebanyak 500 personel berpakaian lengkap maupun preman akan disebar ke seluruh penjuru .

"Khotib untuk Salat Ied besok adalah KH Kholil Nafis Phd yang merupakan Ketua Komisi Dakwah. Sedangkan yang bertindak sebagai Imam yaitu Bapak Drs Andi Syarifudin Muhammad MM, yaitu Wakil Imam Besar ," tutur Abu.

Salat akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Abu memprediksi sebanyak 5000 sampai 6000 jamaah akan memenuhi kompleks

Sumber: Kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO