Ruang Kelas SMPN 2 Robatal Ambruk, Diduga karena Gedung sudah Rapuh

Ruang Kelas SMPN 2 Robatal Ambruk, Diduga karena Gedung sudah Rapuh

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Diduga karena kondisi gedung rapuh dan miring akibat struktur tanah yang rentan, ruang kelas SMP Negeri 2 Robatal, Kecamatan Robatal, ambruk kemarin.

Beruntung saat kejadian ruang kelas sudah tak digunakan kegiatan mengajar, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Ruang kelas memang tidak ditempati selama dua bulan terakhir. Dugaan kuat ambruknya atap bangunan kelas tersebut karena adanya pergeseran tanah.

“Karena khawatir, sejak dua bulan terakhir ruang kelas tersebut sudah tidak ditempati lagi. Hal itu untuk menjaga kemungkinan robohnya gedung tersebut," jelas Kepala Sekolah SMPN 2 Robatal, Maryamin.

Diakui oleh Kepsek SMPN 2 Robatal ini, kondisi gedung sekolah tersebut sudah miring seperti mau roboh. Padahal tahun 2013, sudah pernah direhab sedang, namun bagian kusen dan atapnya saja.

"Nah, pas sore harinya, ternyata benari-benar roboh dan ambruk. Untungnya, para siswa selamat semua," katanya.

Dengan kejadian itu, lanjut Maryamin, pihaknya akan segera melaporkan peristiwa tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten agar segera dilakukan perbaikan.

Untuk sementara waktu sebagian siswa yang mengikuti KBM terpaksa dipindah di ruang laboratorium sekolah, sambil menunggu proses perbaikan. (hri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO